Ahad 11 Apr 2021 12:54 WIB

Klopp Yakin Trent-Alexander-Arnold Main di Euro 2020

Trent Alexander-Arnold bersaing di pos bek timnas Inggris di Euro 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kanan), berpeluang memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA.
Foto: EPA/Clive Brunskill
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kanan), berpeluang memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji performa salah satu pemainnya Trent Alexander-Arnold saat menghadapi Aston Villa, Ahad (11/4). Ia yakin anak buahnya mendapat satu tempat di timnas Inggris pada Euro 2020 (Piala Eropa) UEFA yang akan digelar musim panas ini. 

Pertandingan Liverpool kontra Aston Villa disaksikan langsung oleh pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. Alexander-Arnold sedang bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka sebagai pengisi pos bek kanan skuad Tiga Singa di Euro 2020/Euro 2021. 

Baca Juga

Satu gol yang dicetak pemain berusia 21 tahun itu menjadi penentu kemenangan 2-1 The Reds, sekaligus mengembalikan harapan mereka tembus posisi empat besar klasemen akhir. 

"Golnya sangat indah. Rasanya sudah sepekan bagi Trent tampil seperti ini. Kami tidak ingin menyembunyikan dia jadi penyebab gol Real Madrid (di Liga Champions)," kata Klopp seperti dilansir Daily Mail, Ahad (11/4). 

"Trent ingin berada di dalam skuad (timnas Inggris) dan tidak terganggu dengan kritik yang menerpanya. Dia adalah pemain hebat. Gareth (Southgate) tahu itu," ujar Klopp. 

Menurut Klopp, Alexander-Arnold harus terus menunjukkan kemampuan terbaiknya jika ingin dilirik oleh Southgate. Terlebih lagi, sang pemain masih tergolong muda untuk ukuran pesepak bola. 

"Ini akan menjadi pilihan yang sulit bagi Gareth, bukan hanya di posisi ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement