Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Pemakaman Pangeran Philip, Laga Olahraga Dijadwal Ulang

Ahad 11 Apr 2021 11:43 WIB

Red: Israr Itah

 Seorang petugas polisi berdiri di samping karangan bunga di luar Istana Buckingham setelah diumumkan bahwa Pangeran Philip dari Inggris, suami Ratu Elizabeth, telah meninggal pada usia 99 tahun, di London, Inggris, 9 April 2021.

Seorang petugas polisi berdiri di samping karangan bunga di luar Istana Buckingham setelah diumumkan bahwa Pangeran Philip dari Inggris, suami Ratu Elizabeth, telah meninggal pada usia 99 tahun, di London, Inggris, 9 April 2021.

Foto: REUTERS/Hannah McKay
Pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung di Kastil Windsor pada 17 April.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas olahraga di Inggris sedang dalam pembicaraan mengenai penjadwalan ulang pertandingan menyusul konfirmasi pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung di Kastil Windsor pada 17 April. Hening cipta satu menit secara nasional akan dilakukan saat upacara kerajaan dimulai pukul 14.00 waktu setempat.

Pemakaman akan berlangsung pada akhir pekan olahraga yang sibuk, di antaranya semifinal Piala FA, program liga sepak bola dan pembukaan kejuaraan snoker dunia. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Liga Primer, serta Dewan Kriket Inggris dan Wales sedang berdiskusi dengan Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga mengenai penjadwalan ulang tersebut.

Di Liga Primer, Wolves akan menjamu Sheffield United pada pukul 14.00, setelah pertandingan antara Newcastle dan West Ham pada pukul 11.30. Sementara itu, semifinal Piala FA antara Chelsea dan Manchester City di Wembley akan dimulai pukul 16.30 waktu setempat.

Baca Juga

Liga Sepak Bola Inggris (EFL) telah mengumumkan bahwa pertandingan di tingkat kedua, ketiga dan keempat yang dijadwalkan dimulai pada 14.00 akan diatur ulang. "Sebagai tanda penghormatan, pertandingan EFL yang dijadwalkan pukul 15.00 pada Sabtu 17 April akan dijadwalkan ulang untuk menghindari bentrokan dengan pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," kata juru bicara EFL, dikutip AFP.

"EFL saat ini akan berkomunikasi dengan klub-klubnya untuk menentukan pada jam berapa pertandingan akan dimainkan, dengan mempertimbangkan waktu pemakaman."

Pertandingan Premiership Rugby akan dijadwal ulang untuk menghindari bentrokan, keputusan yang akan mempengaruhi kick-off antara Newscastle dan Bristol pada pukul 13.00 dan pertandingan antara Harlequins dan Worcester pada pukul 14.00.

Juru bicara kompetisi persatuan rugbi profesional Inggris mengatakan, "Sebagai tanda penghormatan kepada Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, Premiership Rugby mengonfirmasi bahwa semua pertandingan Gallagher Premiership Rugby yang dijadwalkan antara pukul 15.00 dan 16.00 pada Sabtu 17 April akan dijadwal ulang untuk menghindari bentrok dengan pemakaman. Kami sudah mulai membahas detail logistik dengan klub dan mitra penyiaran kami, dan akan membuat pengumuman secepat mungkin."

Pada Sabtu (10/4), penghormatan dilakukan di lapangan olahraga menyusul pengumuman Istana Buckingham sehari sebelumnya bahwa Duke telah meninggal dengan tenang dalam tidurnya pada usia 99 tahun. Para pemain mengheningkan cipta dua menit pada awal pertandingan dan mengenakan ban lengan warna hitam sebagai tanda penghormatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA