Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Gerard Pique Dikartu Kuning Meski tak Main di El Clasico

Ahad 11 Apr 2021 11:08 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gerard Pique.

Gerard Pique.

Foto: AP/Joan Monfort
Gerard Pique memprotes performa wasit Jesus Gil Manzano dalam laga El Clasico.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Barcelona Gerard Pique tidak tampil dalam laga El Clasico kontra Real Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (11/4) dini hari WIB. Walau tak berlaga, ia harus pulang dengan menerima kartu kuning. 

Protes yang dianggap terlalu keras terhadap wasit pertandingan, Jesus Gil Manzano ditengarai menjadi penyebab Pique mendapat kartu kuning. Pique diduga kecewa sebab saat rekan setimnya, Martin Braithwaite dijatuhkan oleh pemain Real Madrid Ferland Mendy di dalam kotak 16, wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk Barcelona. 

Baca Juga

Dalam laporan Marca, Ahad (11/4), Pique yang duduk sebagai pemain cadangan, bangkit dan melayangkan protes terhadap wasit. 

Selain soal itu, Manzano juga dinilai memberikan tambaha menit terlalu singkat. Manzano hanya memberikan waktu empat menit, padahal ia sempat menghabiskan waktu untuk memperbaiki earphone-nya dalam pertandingan yang digelar pada cuaca kurang bersahabat.

"Ini mengerikan, empat menit," kata Pique kepada Manzano.

Namun delegasi pertandingan Caros Naval segera memisahkan keduanya. Pique keberatan karena dia mengaku hanya berbicara.

Protes juga dilakukan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. "Jika anda seorang penggemar Barcelona, tentu anda tidak akan senang karena keputusan wasit ini," kata Koeman.

"Yang saya minta adalah wasit bekerja dengan baik. Itu adalah penalti yang sangat jelas. Seharusnya mungkin (skor) 2-2," ucap Koeman. 

Pelatih asal Belanda itu juga memprotes peran hakim garis yang ia anggap tidak bekerja sesuai standar. Saat Braithwaite terjatuh, kata Koeman, seharusnya ada tindakan dari hakim garis. 

"Mungkin wasit tidak melihatnya, ada VAR yang bisa meninjau situasi ini. Sebaiknya saya berhenti bicara," kata dia. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA