Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Trezeguet Ingin Kembali Bersama Del Piero di Juventus

Ahad 11 Apr 2021 17:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Legenda Juventus Alessandro Del Piero (kiri) berbincang dengan David Trezeguet.

Legenda Juventus Alessandro Del Piero (kiri) berbincang dengan David Trezeguet.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pada masa jayanya, Trezeguet menjadi tandem ikon Juventus, Del Piero.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan penyerang Juventus, David Trezeguet, terbuka pada kemungkinan kembali ke eks klubnya. Tentu saja bukan sebagai pemain.

Sebab, tokoh berkebangsaan Prancis itu telah gantung sepatu. Ia tertarik menjalani peran sebagai seorang direktur olahraga.

Trezeguet sedang belajar menekuni tugas tersebut. Ia tak hanya mengandalkan ilmunya sebagai eks pesepak bola.

Sosok yang pensiun di India itu tercatat sebagai pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Juve. Ia mengoyak jala lawan dalam 171 kesempatan saat berkostum hitam putih di 320 pertandingan.

Pada masa jayanya, Trezeguet menjadi tandem ikon Bianconeri, Alessandro del Piero. Apakah mereka bisa bersatu lagi di manajemen Bianconeri?

"Saya harap begitu. Mengapa tidak? Alex telah membuktikan kualitasnya dan dia bersiap-siap. Tak ada yang akan melupakan keterkaitannya dengan Juventus," kata eks bomber tim nasional Prancis itu, dikutip dari Football Italia, Ahad (11/4).

Ia sedikit menyinggung sepak terjang mereka di lapangan. Trezeguet menjadikan Del Piero sebagai acuan.

Sepuluh tahun mereka menghabiskan waktu bersama. Menurutnya, itu periode fantastis.

"Dia pemain unik dan profesional luar biasa. Kami hanya perlu melihat satu sama lain untuk memahami apa yang harus dilakukan," ujar Trezeguet.

Mereka tak hanya berbagi peran ketika berlaga. Trezeguet dan Del Piero terkadang menonton pertandingan lain bersama-sama.

Itu meningkatkan kedekatan personal antara para legenda hidup Juventus tersebut. Menarik dinantikan apakah keduanya bisa bekerja di belakang layar Juve atau tidak.

Saat ini Trezeguet berperan sebagai salah satu Brand Ambassador Juventus. Kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini.

Setelahnya ia ingin fokus ke urusan teknis sepak bola. Tokoh 43 tahun itu diminta mengomentari performa si Nyonya Tua musim ini.

Menurut Trezeguet, wajar jika Juventus terseok-seok. Ada banyak pemain muda yang baru menjadi dari klub tersebut.

Juve juga memakai pelatih tanpa pengalaman. Ia optimistis, pada tahun-tahun mendatang, kinerja Andrea Pirlo dan segenap pasukannya bakal lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA