Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Flick Puji Pemain Mudanya Meski Ditahan Imbang Union Berlin

Ahad 11 Apr 2021 04:07 WIB

Red: Andri Saubani

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Muenchen ditahan imbang 1-1 oleh Union Berlin di Allianz Arena.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Hansi Flick memuji para pemain muda Bayern Muenchen walaupun mereka hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Union Berlin dalam lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (10/4) malam. Flick memutuskan menyimpan sejumlah pilar utama Bayern di laga kali ini demi menjaga kebugaran untuk leg kedua perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada Selasa (13/4) pekan depan.

Sebagai gantinya, lima talenta belia Bayern diberi kesempatan unjuk kebolehan di laga kali ini seperti yakni Jamal Musiala, Tiago Dantas, Christopher Scott dan Tanguy Nianzou di lini tengah serta bek sayap muda Josip Stanisic yang tampil 90 menit penuh. Musiala bahkan sempat membawa Bayern memimpin lewat golnya pada menit ke-68, sayang keunggulan itu gagal dijaga dan Union mampu menyamakan kedudukan lewat Marcus Ingvartsen lima menit jelang bubaran waktu normal.

"Sungguh disayangkan kami kebobolan. Kemenangan tentu hasil yang lebih pantas bagi kami, tapi kami harus menerimanya dan beranjak untuk laga selanjutnya," kata Flick selepas laga dilansir laman resmi Bayern.

Baca Juga

Bayern memang tampil dominan sepanjang laga dan melepaskan 14 percobaan tembakan, dua kali lipat lebih banyak dibanding lawannya, tetapi mereka harus puas dengan skor imbang 1-1. "Ini pertandingan bagus, semua pemain kami tampil baik. Para pemain muda berkontribusi sangat baik. Kami berusaha mengerahkan yang terbaik dari keadaan yang ada, sayangnya itu tidak cukup untuk tiga poin," ujar Flick.

"Ketika Anda memimpin lebih dulu, sulit menerima hasil seperti ini, terutama karena para pemain memperlihatkan mentalitas yang bagus," pungkasnya.Hasil itu membuat Bayern kini hanya unggul lima poin dari RB Leipzig kendati masih menduduki puncak klasemen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA