Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Susunan Pemain Laga El Clasico, Real Madrid Vs Barcelona

Ahad 11 Apr 2021 02:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

 Pelatih kepala Real Madrid, Zinedine Zidane. Laga el Clasico antara Madrid dan Barca akan digelar di Santiago Bernabeu, Ahad (11/4) dini hari WIB. (ilustrasi)

Pelatih kepala Real Madrid, Zinedine Zidane. Laga el Clasico antara Madrid dan Barca akan digelar di Santiago Bernabeu, Ahad (11/4) dini hari WIB. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Hasil laga ini akan berpengaruh terhadap persaingan perebutan juara La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Real Madrid akan menerima lawatan seteru sengitnya, Barcelona, di Stadion Alfredo di Stefano pada jornada ke-30 La Liga, Ahad (11/4) dini hari WIB. Hasil di laga ini akan memiliki pengaruh besar pada upaya kedua tim untuk tetap bersaing secara langsung dalam perebutan gelar juara La Liga.

Bahkan, tambahan tiga poin di laga ini akan membuat Barcelona menggeser Atletico Madrid, yang berada di puncak klasemen sementara La Liga. Blaugrana berada di peringkat kedua dan hanya tertinggal satu poin dari El Atleti, yang duduk di puncak klasemen sementara dengan raihan 66 poin dari 29 partai.

Sementara, Real Madrid terus mengintai di peringkat ketiga dengan raihan 63 poin dari 29 laga. Menerima lawatan Barcelona, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melakukan satu perubahan di starting line-up Los Blancos dibanding saat membungkam Liverpool, 3-1, pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, tengah pekan ini.

Baca Juga

Marco Asensio digantikan oleh gelandang tengah asal Uruguay, Federico Valverde. Valverde akan melengkapi trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos, di lini tengah Madrid. Sementara di jantung pertahanan, Nacho Monreal dan Eder Militao kembali dipercaya tampil usai performa apik keduanya di laga kontra Liverpool.

Nacho dan Militao diplot menggantikan Sergio Ramos, yang absen lantaran mengalami cedera, dan Raphael Varane, yang terpaksa absen karena diketahui terjangkit virus Covid-19. Di sisi lain, Barcelona juga tidak belum diperkuat Gerrard Pique.

Sebelumnya, Pique dikabarkan sudah pulih dari cedera dan sudah berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Namun, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memutuskan untuk tidak menyertakan bek tengah asal Spanyol itu di starting line-up Barca.

Selain itu, Koeman juga memutuskan untuk tidak menurunkan Antoine Griezmann sejak awal laga. Ousmane Dembele diplot sebagai ujung tombak, yang ditopang oleh Pedri dan Lionel Messi. Sementara di lini tengah, Serginho Dest dan Jordi Alba ditempatkan sebagai winger di masing-masing sisi lapangan.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-4-2)

Pelatih: Zinedine Zidane

Kiper: Thibaut Courtois;

Belakang: Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy;

Tengah: Casemiro, Fede Valverde, Luka Modric, Toni Kroos;

Depan: Vinicius, Karim Benzema

 

Barcelona (3-4-2-1)

Pelatih: Ronald Koeman

Kiper: Marc-Andre ter Stegen;

Belakang: Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Clement Lenglet;

Tengah: Sergino Dest, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Jordi Alba; Pedri, Lionel Messi

Depan: Ousmane Dembele

 

photo
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) akan beradu strategi dengan pelatih Barcelona Ronald Koeman dalam duel el Clasico. - (DOK REPUBLIKA)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA