Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

De Jong Bicara Peluang Barca Juara dan Duel El Clasico

Sabtu 10 Apr 2021 22:08 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ini tidak akan berbeda dengan game El Clasico lainnya. Kami ingin memenangkannya

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang lini tengah Barcelona Frenkie de Jong meyakini timnya bisa menentukan nasib mereka di La Liga. La Blaugrana telah menarik diri kembali ke perburuan gelar berkat penampilan yang konsisten sejak awal 2021 dan tim asuhan Ronald Koeman sekarang hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Namun, terlepas dari laga El Clasico dengan Real Madrid akhir pekan ini, pemain internasional Belanda itu yakin akan peluang mereka untuk menahan kedua rival itu dalam beberapa minggu mendatang.

"Selalu ada tekanan. Ini tidak akan berbeda dengan game El Clasico lainnya. Kami ingin memenangkannya," kata De Jong dikutip dari Football Espana, Sabtu (10/4).

"Menang sangat penting dan itu akan membawa kami lebih dekat ke tujuan kami, tapi saya tidak berpikir ini akan menjadi pertandingan yang menentukan. Jika kami menang atau kalah di El Clasico, itu tidak berarti kami menang atau kalah di Liga. Liga ada di tangan kita," tegasnya.

Menyusul perjalanan akhir pekan ini ke ibu kota Spanyol, tim Koeman menghadapi Athletic Bilbao pada 17 April di final Copa del Rey, karena mereka bertujuan untuk menjaga mimpi gelar ganda mereka tetap hidup.

Terlepas dari hasil melawan Los Blancos, raksasa Catalan dapat menghadapi pertarungan yang menentukan dalam perburuan gelar, ketika mereka menjamu tim Diego Simeone di Camp Nou pada 9 Mei.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA