Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Kane Siap Hengkang Musim Panas Ini

Sabtu 10 Apr 2021 21:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar

Tottenham Harry Kane bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham v Tottenham Hotspur di stadion Craven Cottage di London, Kamis, 4 Maret 2021.

Tottenham Harry Kane bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham v Tottenham Hotspur di stadion Craven Cottage di London, Kamis, 4 Maret 2021.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth/POOL AP
Namun dengan kontrak yang baru akan habis pada 2024, Kane kemungkinan sulit keluar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dikabarkan siap meninggalkan The Lilywhite musim panas ini.

The Athletic melaporkan dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (10/4), kapten timnas Inggris itu sudah kehabisan kesabaran dengan Tottenham yang tak kunjung mengangkat tropi.

Jika Tottenham tak bermain di kompetisi Eropa musim depan maka Kane bersedia bicara kepada klub untuk hengkang. Manchester City dan Manchester United kemungkinan besar menjadi tujuan pemain 27 tahun tersebut.

Namun dengan kontraknya yang baru akan habis pada 2024, ia kemungkinan sulit keluar. Bos Tottenham Daniel Levy diprediksi menuntut biaya transfer sangat tinggi jika ada klub yang menginginkannya.

Meski Kane berpeluang merebut tropi mayor pertama dalam karirnya saat berjumpa Manchester City di final Piala Carabao 25 April, ia merasa peluangnya menjuara Liga Inggris dan Liga Champions semakin menipis.

Dan ini merupakan pertama kalinya Kane mulai membayangkan masa depannya memperkuat tim lain. Kane merupakan produk akademi Tottenham. Ia sempat dipinjamkan ke sejumlah klub antara lain Leyton Orient, Milwall, Norwich City dan Leicester City.

Namun sejak 2013, ia menjadi bagian penting di skuad Tottenham. Ia telah mencatatkan 328 penampilan bersama Tottenham di semua kompetisi. Sebanyak 217 gol dan 46 assist ia persembahkan untuk Tottenham.

Musim ini ia tampil 41 pertandingan dan mencetak 29 gol serta 16 assist di semua kompetisi.

Jika Kane hengkang maka Tottenham harus mencari pengganti yang setara kualitasnya. Pasalnya, dia salah striker paling tajam di Eropa untuk saat ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA