Sabtu 10 Apr 2021 21:00 WIB

Jelang El Clasico, Madrid Salip Barcelona di Rangking UEFA

Madrid mengalami kenaikan peringkat dari posisi keempat ke urutan kedua

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
logo real madrid
Foto: 7-themes.com
logo real madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Jelang pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Barcelona yang bertajuk El Clasico, di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (11/4) dini hari WIB, Madrid mengungguli Barcelona dalam daftar rangking UEFA. Itu modal bagus meski di klasemen La Liga Madrid masih dibawah Barcelona.

Menurut laporan Diario AS, dilansir dari Football Espana, Sabtu (10/4), Madrid mengalami kenaikan peringkat dari posisi keempat ke urutan kedua. Los Blancos mengungguli Barcelona yang menempati posisi ketiga.

Adapun juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen tetap bertahan di posisi pertama. Tergelincirnya Barcelona terjadi akibat tersingkirnya mereka dari babak 16 besar Liga Champions di tangan Paris Saint-Germain (PSG).

Sedangkan Madrid naik peringkat karena menjadi satu-satunya tim Spanyol yang berlaga di babak perempat final Liga Champions. Madrid berpotensi lolos ke semifinal karena pada leg pertama menang 3-1 atas Liverpool.

Juventus turun peringkat dari nomor ketiga ke keempat setelah disingkirkan Porto pada babak 16 besar. Dan Atletico Madrid juga turun satu peringkat yakni dari posisi kelima ke urutan keenam. Posisinya digantikan Manchester City.

El Clasico kali ini akan sangat menentukan posisi kedua tim di klasemen. Saat ini Barcelona berada di posisi kedua dengan unggul dua poin dari Madrid. Madrid bersemangat mengalahkan Barcelona guna menempel pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan selisih tiga poin.

Perburuan gelar La Liga diperkirakan akan sengit hingga akhir musim mengingat poin ketiga tim sangat tipis. Madrid dan Barcelona tengah menunjukkan performa menanjak. Adapun Atletico mulai tidak konsisten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement