Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

City Dipermalukan Leeds Secara Dramatis di Etihad

Sabtu 10 Apr 2021 20:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi Leeds Stuart Dallas (Kiri) saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion FC dan Leeds United di West Bromwich, Inggris, 29 Desember 2020.

Reaksi Leeds Stuart Dallas (Kiri) saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Bromwich Albion FC dan Leeds United di West Bromwich, Inggris, 29 Desember 2020.

Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Meski banyak menciptakan peluang, City harus menyerah 1-2 kepada Leeds

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Manchester City kehilangan poin saat menjamu Leeds United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (10/4). Meski banyak menciptakan peluang, tim tuan rumah gagal mengamankan poin setelah kalah 1-2 dari Leeds. 

City menciptakan peluang pertama di menit ke-6 melalui sepakan Ferran Torres saat melanjutkan operan dari Raheem Sterling dari sebelah kanan kotak 16 namun meleset ke kiri. Torres mencoba menyolorkan bola, tapi Benjamin Mendy terjebak offside.

Di menit ke-17 peluang diciptakan Sterling dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 saat menerima umpan Jesus, namun terlalu tinggi dan melebar ke kanan. Dua menit berselang ia kembali mengancam namun diselamatkan di sudut kiri bawah.

Di menit ke-34 Torres dengan sundulannya hampir membonol gawang Leeds dari bagian tengah kotak 16, namun itu telalu tinggi ketika menerima umpan dari Oleksandr Zinchenko melalui situasi bola mati.

Pertarungan sengit terjadi sepanjang laga. City terus menekan, namun Leeds juatru unggul lebih dulu di menit-menit akhir. Gol pembuka laga diciptakan oleh Stuart Dallas pada menit ke-43 dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 ke arah tengah gawang untuk menyelesaikan asist dari Patrick Bamford.

Di babak kedua, Manchester City menekan sejak menit awal untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit pertama, Zinchenko dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak 16 diblokir. Ia kembali menciptakan peluang di menit ke-53 dengan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16 namun diselamatkan di sudut kanan bawah.

Di menit ke-60, Stones melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 namun masih bisa diselamatkan di sudut kanan atas. Fernandinho mengambil gilirannya untuk menciptakan peluang di menit ke-61 dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 namun diselamatkan di bagian tengah atas gawang.

City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-76 melalui gol yang diciptakan Torrres dengan fembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah, assist oleh Bernardo Silva.

Namun, Leeds berhasil mengembalikan keunggulan di menit ke-90+1 melalui gol yang diciptakan oleh Dallas dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kiri bawah untuk menyelesaikan, asist oleh Ezgjan Alioski dengan bola terobosan. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Leeds.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Luke Cooper, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Rapinha, Stuart Dallas, Tyler Roberts, Helder Costa; Patrick Bamford

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA