Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Guardiola Buka Suara Soal Aguero

Sabtu 10 Apr 2021 19:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

Foto: AP/Dave Thompson
Saya ingin yang terbaik untuknya, kita semua menginginkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengeklaim tak akan mendapatkan masalah jika Sergio Aguero memutuskan tetap bertahan di Liga Inggris setelah mengakhiri kebersamaannya bersama City pada Mei ini. Aguero dikabarkan ingin tetap bermain di Liga Inggris.

Chelsea dikabarkan siap menampung pemain 32 tahun tersebut. Pun dengan Tottenham Hotspur dan Leeds United. Guardiola mengatakan ia membebaskan Aguero memperkuat tim manapun yang penting dia bahagia.

“Saya ingin yang terbaik untuknya, kita semua menginginkannya. Temukan yang terbaik untuk Sergio selama beberapa tahun terakhir dalam karirnya, pastinya,” kata Guardiola dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (10/4).

Mantan pelatih Barcelona itu mengaku senang atas keputusan apapun yang diambil Aguero. Ia justru mendukung yang terbaik perjalanan karirnya serta keluarganya. Bahkan Guardiola menyebut keputusan Aguero juga keputusannya.

“Yang terbaik untuknya adalah yang terbaik untuk kita semua,” Guardiola menegaskan.

Dengan Aguero tetap bermain di Liga Inggris maka dalam satu kesempatan dia akan menjadi lawan City. Aguero salah satu striker terbaik dunia. Dia kini menjadi legenda City dengan menjadi pencetak gol terbanyak klub yaitu 257 gol dan 73 assist dalam 385 pertandingan di semua kompetisi.

Ia memenangkan empat gelar Liga Inggris, lima tropi Piala Carling, satu FA Cup dan tiga gelar English Super Cup. Seiring usianya yang tak muda lagi, Aguero jarang dipasang sebagai starter oleh Guardiola. Kendati demikian, Aguero merasa masih bisa bermain di level tinggi seperti di Liga Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA