Ahad 11 Apr 2021 00:33 WIB

Patung di Batu Secret Zoo Kota Batu Roboh Terdampak Gempa

Patung yang merupakan dekorasi taman itu kini ditutupi terpal.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Friska Yolandha
Patung di Batu Secret Zoo Kota Batu rusak terdampak gempa, Sabtu (10/4).
Foto: Istimewa
Patung di Batu Secret Zoo Kota Batu rusak terdampak gempa, Sabtu (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Sebuah foto viral berisi patung di Batu Secret Zoo Kota Batu terlihat roboh setelah terkena getaran gempa berkekuatan magnitudo 6,7. Gempa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (10/4).

Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Grup Titik S Ariyanti mengonfirmasi kebenaran foto viral yang memperlihatkan patung roboh di Batu Secret Zoo. "Ya benar, patung di Batu Secret Zoo. Kalau yang saya tahu, yang memang kelihatan rusak di situ," kata Titik saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/4).

Menurut Titik, patung yang roboh sebenarnya bukan wahana wisata. Patung hanya dekoratif dan spot foto pengunjung di Batu Secret Zoo. Saat ini patung yang terbuat dari semen dengan rangka ini sudah ditutup terpal.

Titik memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka di bagian staf, karyawan maupun pengunjung. "Pengunjung aman, dan staf juga aman meski memang gempa ini luar biasa," ungkap dia.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 ini berlangsung selama 37 detik. Pusat gempa diperkirakan berada di 90 kilometer (km) arah barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). 

"Dengan kedalaman 25 kilometer dan tidak berpotensi tsunami," ucap BMKG dalam pesan resminya, Sabtu (10/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement