Sabtu 10 Apr 2021 16:35 WIB

Gempa Guncang Malang, Pengunjung Mal Berebut Selamatkan Diri

Pengunjung mal di Kota Malang panik saat gempa magnitudo 6,7 melanda pada Sabtu siang

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Bayu Hermawan
Gempa 6,7 M pada pukul 14.00 di wilayah Jawa Timur, Sabtu (10/4).
Foto: Twitter BMKG
Gempa 6,7 M pada pukul 14.00 di wilayah Jawa Timur, Sabtu (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 di Malang Raya telah menyebabkan sejumlah pengunjung di beberapa mal panik. Tak terkecuali para pengunjung di Mal Olympic Garden (MOG), Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).

Pengunjung Joko mengatakan, masyarakat langsung panik saat merasakan gempa yang terjadi pada pukul 14.00 WIB. Saat itu, Joko yang berada di lantai tiga pun langsung lari untuk menyelamatkan diri. 

Baca Juga

"Tidak ada pemberitahuan dari mal. Semuanya menyelematkan diri atas inisiatif pribadi," kata Joko kepada wartawan di Kota Malang, Sabtu (10/4).

Pada saat menyelamatkan diri, tangga ekskalator di mal penuh. Orang-orang berebutan untuk turun karena ingin menyelamatkan diri. Pada akhirnya, para pengunjung mal pun berhamburan ke luar gedung mal.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 ini berlangsung selama 37 detik. Pusat gempa diperkirakan berada di 90 kilometer (km) arah barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim). 

"Dengan kedalaman 25 kilometer dan tidak berpotensi tsunami," ucap BMKG dalam pesan resminya, Sabtu (10/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement