Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Madrid Jalani El Clasico Tanpa Ramos, Ini Komentar Koeman

Sabtu 10 Apr 2021 14:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Koeman berharap Messi dalam performa terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Real Madrid tanpa dua bek sentralnya yaitu kapten tim Sergio Ramos dan Raphael Varane saat menjamu Barcelona dalam pertandingan La Liga bertajuk El Clasico, di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (11/4) dini hari WIB. Madrid punya catatan kurang bagus ketika bermain tanpa sang kapten.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman tak melihat kekuatan Madrid lemah meski tanpa Ramos dan Varane. Ia mencontohkan Madrid yang menang 3-1 atas Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions meski tanpa mereka.

“Tapi dalam pertandingan melawan Liverpool mereka menunjukkan bahwa mereka memiliki pemain lain yang bisa bermain di posisi itu,” kata Koeman, dilansir dari Marca, Sabtu (10/4).

Ia mengakui Ramos dan Varane merupakan pemain penting bagi mereka. Namun di Barcelona juga ada pemain penting yang absen yaitu Sergio Roberto dan Gerard Pique.

Lionel Messi merupakan pemain yang akan disorot dalam laga ini. Pasalnya, pemain Internasional Argentina tersebut sangat dinantikan aksinya untuk membantuk tim Katalan membawa pulang tiga poin. Koeman berharap Messi dalam performa terbaik.

“Kami membutuhkan Messi yang terbaik untuk menang, tapi kami membutuhkan yang terbaik dari Barcelona,” ujarnya.

Pelatih asal Belanda tersebut juga turut menanggapi komentar pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang menyebut kandang Madrid saat ini Stadion Alfredo Di Stefano seperti lapangan latihan. Koeman membela Madrid atas kritik Klopp.

"Dia mencoba mendiskreditkan klub besar seperti Madrid, yang kali ini memilih tanpa fans untuk mengerjakan beberapa pekerjaan di stadion mereka. Mereka terbiasa bermain di lapangan ini, lawan harus bermain di sana dan itu bukan masalah penting bagi saya,” kata Koeman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA