Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Jelang El Clasico, Koeman Bela Real Madrid dari Kritik

Sabtu 10 Apr 2021 14:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Ronald Koeman

Ronald Koeman

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Madrid bersaing ketat dengan Barcelona dan Atletico dalam perburuan gelar La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan jelang El Clasico melawan Real Madrid, Ahad (11/4) dini hari WIB bahwa kritik terhadap performa rivalnya itu tak beralasan.

Madrid sudah menjawab kririk itu dengan menempatkan satu kakinya di semifinal Liga Champions setelah menang 3-1 atas Liverpool pada leg pertama babak perempat final.

Madrid juga bersaing ketat dengan Barcelona dan Atletico Madrid dalam perburuan gelar La Liga. Los Blancos yang kini duduk di posisi ketiga hanya terpaut dua poin dari Barcelona dan tiga poin dengan pemuncak klasemen Atletico.

Menurut Koeman El Clasico merupakan pertandingan berbeda dengan laga lain. Laga ini tak hanya sekedar skor di lapangan dan klasemen namun juga adu gengsi. Dan Ia mengeklaim Barcelona sedang dalam performa baik dan siap berjuang untuk menang.

"Madrid mendapat terlalu banyak kritik; mereka berada di Liga Champions dan berjuang untuk LaLiga. Saya bukan pendukung orang-orang yang mengkritik [mereka]. Mereka memiliki pemain hebat dan ini pertandingan yang hebat. Kedua tim tahu pentingnya menang,” kata Koeman, dilansir dari Marca, Sabtu (10/4).

Meski hasil El Clasico akan memengaruhi posisi klasemen kedua tim, pelatih asal Belanda tersebut menilai tak akan berdampak kepada tertutupnya perburuan gelar. Sebab masih banyak laga lain setelah itu. Ia yakin sulit bagi tim manapun memenangkan setiap pertandingan.

Hanya saja, ia mengakui tim yang memenangkan El Clasico akan memiliki dorongan moral lebih kuat. Pada El Clasico pertama musim  ini, Barcelona takluk 3-1 di Camp Nou. Kendati demikian mantan pelatih timnas Belanda itu mengatakan timnya telah banyak peningkatan sejak saat itu.

Tim mengalami peningkatan dalam hal penyelesaian akhir. Begitupun dengan pertahanan yang semakin kokoh. Ia juga mengatakan Barcelona akan memainkan sesuai karakter sendiri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA