Sabtu 10 Apr 2021 13:25 WIB

Robert Tak Ingin Ada Babak Tambahan di Delapan Besar

Dalam babak delapan besar ini sistem yang akan digunakan hanya satu leg.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu Persebaya Surabaya pada babak delapan besar Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (11/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut belum memutuskan siapa yang akan bermain menjadi starter di laga besok. Dia baru bisa memutuskan saat latihan terakhir Persib di latihan resmi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/4).

"Supardi masuk dalam 20 pemain, saya baru akan memutuskan siapa yang bermain setelah latihan hari ini," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (10/4).

Dalam babak delapan besar ini sistem yang akan digunakan hanya satu leg. Sehingga harus ada pemenang dalam laga, bahkan jika akhirnya harus ditentukan dengan babak penalti. Namun Robert enggan melihat pertandingan sampai ke babak penalti.

"Saya pikir tidak perlu ada pembahasan soal ini, kita tidak berbicara soal penalti, kita berbicara bagaimana pemain bermain 90 menit," kata Robert.

Robert menyiratkan seharusnya sudah ada pemenang saat wasit meniup peluit akhir babak kedua. Dia tidak ingin pemain bermain sampai ke babak penalti.

"Kita tidak berbicara tentang babak perpanjangan waktu atau penalti," kata Robert.

Robert pun ingin memastikan wasit yang memimpin laga besok benar-benar berkualitas dan tidak membuat keputusan yang merugikan kedua tim. Dia tidak ingin apa yang terjadi pada Persik Kediri di laga terakhir babak penyisihan terulang pada laga besok.

"Saya berharap kami mendapat wasit yang bagus, pengawas pertandingan yang bagus sehingga pemain bisa bermain dengan all out," tegas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement