Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Ini Alasan yang buat Persib Enggan Remehkan Persebaya

Sabtu 10 Apr 2021 13:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert mengakui Persebaya tidak bisa diremehkan begitu saja.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (11/4). Kedua tim akan berebut posisi semi final dalam babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan pemainnya dalam kondisi yang bagus setelah melalui perjalanan darat selama 10 jam. Namun Robert tetap mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin untuk tetap mengantisipasi Persebaya.

"Kami menantikan laga besok dengan melawan Persebaya, saya kira akan jadi laga yang menarik. Jadi saya senang bisa kembali dan melanjutkan bermain sepak bola," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (10/4).

Robert mengakui Persebaya tidak bisa diremehkan begitu saja. Meskipun sebagai runner up Grup C, Robert paham dengan kekuatan Persebaya yang bisa lolos tanpa bantuan satu pun pemain asing.

"Saya pikir semua pemain yang menggunakan pemain lokal membuktikan diri di turnamen, saya pernah bilang bahwa turnamen ini tidak rata, sebagian tim menggunakan pemain seleksi dan sebagian tim menggunakan jasa pemain lokal," kata Robert.

Robert mencontohkan bagaimana mantan timnya, PSM Makassar, berhasil lolos ke semi final dengan menggunakan jasa seratus persen pemain lokal. Robert sadar bahwa tim dengan pemain lokal justru memiliki kekuatan lebih karena motivasinya yang sangat tinggi.

"Mereka bermain dengan cara sendiri, semangat yang tidak mau kalah dari pemain lokal dan itu menunjukkan kualitas mereka. Kita juga tahu meski semua pemain lokal, Persebaya punya banyak pemain tim nasional, pemain muda berkualitas dan tentu juga pelatih yang bagus," puji pelatih asal Belanda ini.

Untuk itu Robert tetap mengingatkan pemainnya agar tidak meremehkan Persebaya. Meskipun saat ini target Persib adalah lolos ke babak selanjutnya untuk bisa terus bermain sepak bola.

"Hal itu membuat Persebaya menjadi tim yang bagus dan menunjukkan spirit sepak bola Indonesia yang asli kita bisa lihat di Persebaya sejauh ini dan PSM kemarin pun sangat bagus," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA