Perawat di Inggris Beri Paket Ramadhan untuk Nakes Muslim

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani

 Sabtu 10 Apr 2021 13:09 WIB

Bantuan paket ramadhan Foto: About Islam Bantuan paket ramadhan

Bantuan diberikan pada petugas medis muslim selama bulan suci Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang perawat Muslim di Inggris bekerja sama dengan badan amal dan organisasi di negara itu untuk memberikan bantuan terhadap petugas medis selama bulan suci Ramadhan.

Yusra, seorang perawat dan juga dikenal sebagai blogger bekerjasama dengan berbagai organisasi dan bisnis yang berbasis di Inggris, termasuk salah satunya Islamic Relief UK. Sebelumnya, ia menjadi sukarelawan di badan amal selama beberapa tahun dan menjalankan inisiatif daring untuk menyatukan para profesional medis.

“Saya senang begitu banyak organisasi, termasuk Islamic Relief telah memanfaatkan kesempatan untuk mendukung petugas kesehatan Muslim,” ujar Yusra, dilansir About Islam, Sabtu (10/4).

Sebagai Muslim yang menjadi petugas kesehatan di Inggris, Yusra mengungkapkan bahwa seringkali dirinya merasa kurang terwakili. Ia melihat banyak individu sepertinya yang juga mengalami hal negatif, salah satunya karena hijab yang dikenakan.

“Ini adalah tentang menyatukan individu dalam komunitas Muslim yang mungkin merasa terisolasi, menjadi satu-satunya Muslim di lingkungan atau tempat kerja mereka,” jelas Yusra.

Inisiatif yang dilakukan Yusra di seluruh Inggris akan berfokus pada bantuan berupa barang-barang seperti paket perawatan kesehatan, sajadah, dan pembersih tangan (hand sanitizer), serta kartu doa dan ibadah selama berpuasa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X