Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Pelatih Persija Optimistis Mampu Singkirkan Barito Putera

Sabtu 10 Apr 2021 11:45 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Sudirman memberikan keterangan terkait persiapan melawan PS Barito Putera dalam konferensi pers (konpers) daring, Jumat (9/4).

Pelatih Persija Sudirman memberikan keterangan terkait persiapan melawan PS Barito Putera dalam konferensi pers (konpers) daring, Jumat (9/4).

Foto: Tangkapan layar
Namun, Persija harus kehilangan Otavio Dutra dan Novri karena hukuman kartu.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Persija Jakarta akan kembali menjalani partai berat ketika bersua Barito Putera pada babak perempat final Piala Menpora 2021. Nantinya Macan Kemayoran akan beradu strategi dengan Laskar Antasari di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4) petang WIB.

Persija sempat menjadi tim yang tidak difavoritkan pada perjalanan Piala Menpora tahun ini. Pada laga awal fase grup, Macan Kemayoran kandas di tangan PSM Makassar.

Akan tetapi skuad besutan Sudirman berhasil menang dalam dua pertandingan tersisa melawan Borneo FC serta Bhayangkara Solo FC.

Selain atmosfer yang sedikit berbeda, faktor kebugaran pemain juga menambah tantangan berat untuk Si Oren. Terlebih, tim ibu kota dipastikan kehilangan dua pemain andalan.

"Untuk laga perempat final nanti kami harus kehilangan Otavio Dutra dan Novri karena hukuman kartu. Sedangkan Marc Klok yang sebelumnya mengalami cedera sudah bisa ikut terbang ke malang untuk pertandingan ini," kata Sudirman dilansir laman resmi klub, Jumat (9/4).

Sementara itu, selain Marc Klok yang masuk dalam skuad Persija, beberapa pemain penting seperti Marco Motta, penggawa asing asal Italia yang absen di laga melawan Bhayangkara Solo FC, kembali siap diturunkan. Pun dengan gelandang tengah, Rohit Chand.

"Kami optimistis untuk menghadapi pertandingan melawan Barito Putera, dan saya berharap anak-anak dapat tampil sesuai dengan instruksi yang diinginkan," tegas Sudirman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA