Sabtu 10 Apr 2021 09:45 WIB

Fonte Tegaskan Lille Kerahkan Segalanya Jaga Posisi Puncak

Lille mengoleksi 69 poin, atau unggul enam poin dari juara bertahan PSG.

Jose Fonte.
Foto: EPA/ANTONIO COTRIM
Jose Fonte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Lille Jose Fonte menegaskan timnya akan mengerahkan segala kemampuan untuk menjaga posisi di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Lille baru saja mengalahkan Metz 2-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Saint-Symphorien pada Sabtu (10/4) WIB untuk memperlebar jarak keunggulan di puncak klasemen.

Kemenangan itu membuat Lille mengoleksi 69 poin, atau unggul enam poin dari juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) yang baru bermain sehari berselang.

"Kami tahu tidak ada pertandingan yang mudah. Hari ini misalnya kami kurang agresif, seharusnya bisa lebih menyerang," kata Fonte selepas laga dilansir laman resmi Lille. "Kami juga seharusnya bisa bereaksi lebih baik ketika kehilangan bola, tetapi pada akhirnya kami bisa meraih tiga poin penuh."

Kiper Mike Maignan menjadi pahlawan bagi Lille dengan mementahkan eksekusi penalti Aaron Leya Iseka pada babak pertama sebelum Burak Yillmaz dan Zeki Celik mencetak dua gol kemenangan Les Dogues.

Fonte mengakui situasi persaingan begitu rapat di papan atas Ligue 1 Prancis. Lille hanya unggul delapan poin dari Olympique Lyon yang berada di posisi keempat. Ia menyerukan agar rekan-rekannya bisa berkonsentrasi penuh dalam enam laga sisa.

"Kami harus segera mempersiapkan pertandingan selanjutnya, mencari cara mengalahkan Montpellier. Kami sedang berada dalam situasi perang, ada empat tim yang terlibat ketat," jelas Fonte. "Lille siap bertarung. Kami akan melakukan segalanya untuk tetap bisa di puncak. Wajar membicarakan soal ini ketika musim tinggal menyisakan enam laga lagi."

Lille terakhir kali juara pada 2011 dan berpeluang mencegah PSG mempertahankan gelar empat musim beruntun jika mampu menjaga konsistensi di puncak klasemen hingga akhir musim nanti. Pada Jumat (16/4) pekan depan, Lille akan melawat ke Stadion Pierre-Mauroy menghadapi Montpellier.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement