Sabtu 10 Apr 2021 11:30 WIB

Laporta Tertarik Rekrut Paul Pogba ke Barcelona

Laporta dilaporkan sudah menghubungi agen Pogba, Mino Raiola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba dari Manchester United.
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Paul Pogba dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden klub Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan tertarik mendatangkan Paul Pogba di bursa transfer musim panas tahun ini. Laporta yang baru sebulan memimpin Barcelona di periode keduanya, ingin meningkatkan kualitas klub.

Laporta diklaim sudah membuat daftar target yang akan diselesaikan pada jendela transfer. Nama pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi buruan utama Blaugrana. Selain itu, Paul Pogba dikabarkan juga menjadi salah satu incaran.

Dalam laporan Okdiario yang dikutip Tribalfootball, Jumat (9/4), Laporta disebut sudah menghubungi agen Pogba, Mino Raiola.

Agen sepak bola kawakan itu kebetulan juga menangani Haaland sehingga proses negosiasi dapat lebih mudah dilakukan.

Sebelumnya, Laporta dikabarkan menjalin komunikasi dengan beberapa agen sepak bola kelas kakap. Ini dilakukan untuk membantu Blaugrana mendatangkan beberapa pemain nomor wahid di bursa transfer musim panas tahun ini.

Dalam laporan Marca, Senin (29/3), Laporta sedang mendekati Pini Zahavi, Mino Raiola, dan Jorge Mendes. Hubungan keempat orang itu sudah berlangsung selama hampir 20 tahun.

Laporta dan Zahavi berkomunikasi intensif ketika berusaha merekrut David Beckham dari Manchester United (MU). Namun, suami Victoria itu lebih memilih bergabung dengan Real Madrid.

Tidak berakhir di situ, Barcelona tetap berhasil merekrut pemain bintang bernama Ronaldinho dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kemudian, Laporta berhasil mendatangkan Deco setelah bernegosiasi dengan Jorge Mendes. Walaupun berikutnya, Barca gagal memboyong Cristiano Ronaldo dari MU.

Sementara dengan Raiola, Barcelona sukses mendapatkan tanda tangan Zlatan Ibrahimovic pada 2009 lalu. Laporta kembali membujuk agen asal Italia itu untuk menerbangkan Erling Haaland ke Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement