Sabtu 10 Apr 2021 06:47 WIB

Robert Yakin Pemain Disiplin Selama di Hotel

Persib akan hadapi Persebaya di babak perempat final pada Ahad (11/4)

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali ke Sleman untuk menghadapi Persebaya Surabaya di babak perempat final Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (11/4).

Dalam turnamen ini, pemain Persib diwajibkan untuk tetap berada di hotel untuk menjaga tim agar tidak terpapar Covid-19. Untuk itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan pemain tetap disiplin selama persiapan laga.

"Saya tidak ingin berbicara terlalu jauh karena kami berpikir untuk lolos ke perempat final, jika kami tidak lolos, kami tidak berdiam lama di hotel tapi kami berdiam dalam di bus karena melakukan perjalanan selama 10 jam," kata Robert, Jumat (9/4).

Robert yakin pemainnya tidak ingin menyia-nyiakan waktu hanya dalam perjalanan darat saja. Karena jika Persib memenangkan laga tersebut, Persib akan melanjutkan semi final di Solo.

Motivasi itu yang dinilai Robert dapat mendisiplinkan pemain dengan sendirinya. Robert sadar bahwa pemain tentu menginginkan pindah kota untuk meneruskan perjuangan, bukan kembali ke Bandung dengan tangan hampa.

"Kami akan tinggal di hotel, tapi kami tidak bisa setelah memainkan satu laga untuk kembali ke hotel yang sama. Jadi itu yang harus diperhitungkan," kata Robert.

Di sisi lain, Robert pun mengaku tidak akan kembali ke Bandung lagi sebelum Persib benar-benar gugur. Persib memiliki rencana untuk langsung ke Solo jika memenangkan laga melawan Persebaya, sehingga dibutuhkan fasilitas mumpuni untuk mempersiapkan pemainnya.

"Saya ingin, jika kami melaju ke babak selanjutnya, hotel yang kami tempati memiliki ruang bagi pemain untuk melakukan olahraga ringan sehingga kami tidak perlu pergi ke stadion dan itu bisa memotivasi pemain," kata Robert.

"Jika kami tidak ada ruang atau fasilitas itu tentu akan menyulitkan selama waktu persiapan," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement