Sabtu 10 Apr 2021 05:56 WIB

ACT Solo Luncurkan Program Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas

Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan kedua di tengah kondisi pandemi

Rep: binti sholikah/ Red: Hiru Muhammad
ACT Solo mendirikan posko kemanusiaan tersebar di wilayah Solo Raya untuk mengelola bantuan yang akan disalurkan ke wilayah bencana di Sulawesi Barat dan Kelimantan Selatan.
Foto: ACT Solo
ACT Solo mendirikan posko kemanusiaan tersebar di wilayah Solo Raya untuk mengelola bantuan yang akan disalurkan ke wilayah bencana di Sulawesi Barat dan Kelimantan Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Dalam menyambut bulan Ramadhan 1442 H/2021, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo meluncurkan program Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas, Jumat (9/4). Melalui berbagai gerakan yang diinisiasi, program tersebut diharapkan mampu menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat.

Kepala Cabang ACT Solo, R Bagus Suryanto menyampaikan Aksi Tanpa Batas menjadi sebuah doa dan semangat untuk menciptakan program yang tanpa batas guna menyelesaikan masalah-masalah di sekitar kita.

Bagus menyatakan, Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan kedua di tengah kondisi pandemi, dimana masyarakat di sekitar benar-benar dalam kondisi berat.

"Melalui Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas ini bersama kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan sedekah terbaiknya di bulan Ramadhan, karena ini bulan terbaik untuk bersedekah," terang Bagus seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat.

Bagus menambahkan, menjelang Ramadhan, beberapa daerah di Indonesia sedang dilanda bencana. Dengan semangat Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas, ACT ingin menjadi yang hadir pertama di lokasi bencana. "Kami berupaya mendampingi, membangun kemabali rumah, masjid, sekolah hingga para korban kembali bisa mandiri," imbuh Bagus.

Salah satu pembicara dalam peluncuran tema Ramadhan 2.0, Ustaz Ridwanullah, mengisahkan kiprah ACT di beberapa negara. Dia bercerita, saat ke Yaman dirinya bertemu ACT, di Suriname dan lokasi bencana di Indonesia yang dijumpai juga ACT.

"Di bulan Ramadhan nanti mari bersama kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan untuk sesama. Gunakan program Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas sebagai ajang untuk aksi terjun langsung untuk kemanusian," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement