Sabtu 10 Apr 2021 05:41 WIB

Warga Positif Covid-19 di Bangka Bertambah Jadi 2.447 Orang

Ada penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 22 orang.

Petugas mengecek spesimen tes usap PCR. Ilustrasi
Foto: Prayogi/Republika
Petugas mengecek spesimen tes usap PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT, BANGKA -- Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat ada penambahan warga yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 22 orang sehingga total kasus sampai Jumat ini mencapai 2.447 orang.

"Akumulasi warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.447 orang atau terjadi penambahan kasus sebanyak 22 orang berasal dari sejumlah wilayah kecamatan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (9/4).

Ribuan kasus Covid-19 itu kata Boy Yandra, sebarannya menyeluruh atau di delapan wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka dengan angka terbanyak di Kecamatan Sungailiat mencapai 1.071 orang, 1.014 orang dinyatakan sembuh dan 15 orang pasien meninggal dunia, sedangkan kasus terendah berasal dari Kecamatan Bakam sebanyak 42 orang, 34 sembuh serta satu pasien meninggal dunia.

Selain adanya penambahan kasus kata dia, hari ini juga terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 20 orang sehingga total sembuh sudah mencapai 2.304 orang. "Saya optimis angka kesembuhan akan bertambah mengingat terdapat 109 orang masih menjalani proses pemulihan kesehatan di balai isolasi dan karantina yang disediakan pemerintah daerah," katanya.

Menurutnya, penyebaran kasus varian virus jenis baru corona yang terjadi satu tahun dapat dikendalikan dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya awal pencegahan dan pemutusan rantai virus.

"Saya ingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap mematuhi penerapan disiplin protokol kesehatan agar wilayah Kabupaten Bangka kembali aman atau ke zona hijau penyebaran virus corona," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement