Sabtu 10 Apr 2021 06:13 WIB

Ini Sebab Surga Yang Tak Dirindukan 3 Hampir Batal Tayang

Rumah produksi bahkan pasrah 'Surga Yang Tak Dirindukan 3' tak bisa diselesaikan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Para pemain Surga Yang Tak Dirindukan.
Foto: IST
Para pemain Surga Yang Tak Dirindukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Surga Yang Tak Dirindukan 3 siap dirilis mulai tanggal 16 April 2021 di layanan streaming Disney + Hotstar. Namun siapa sangka, film yang dinaungi MD Pictures tersebut sempat terancam batal tayang lantaran pandemi Covid-19.

Co-produser Hanung Bramantyo menceritakan bahwa pada April 2020, proses syuting Surga Yang Tak Dirindukan 3 terpaksa disetop karena merebaknya Covid-19 di Indonesia. Kala itu, dia sempat pasrah dan tidak yakin bisa menyelesaikan syuting sampai selesai.

Baca Juga

“Hampir aja batal, kita semua udah bingung karena saat itu proses syuting harus setop, padahal kan semua sudah dipersiapkan dari budget produksi dan lain-lain,” kata Hanung dalam konferensi pers virtual pada Jumat (9/4).

Namun setelah hampir empat bulan dipending, syuting Surga Yang Tak Dirindukan 3 kembali dilanjutkan di era new normal. Hanung juga bersyukur karena MD Pictures selalu mendukung penuh proses syuting hingga akhirnya film bisa rampung.

“Alhamdulillahnya pak Manoj Punjabi (produser) dia support. Setelah ngobrol kendala dan segala macem, terus dicari solusinya, ya akhirnya kita lanjutkan syuting di era new normal itu,” kata Hanung.

Lebih lanjut Hanung berharap, film Surga Yang Tak Dirindukan 3 bisa tetap disambut hangat oleh masyarakat. “Setelah film selesai dan dirilis, tentunya kami berharap banyak yang suka dan semoga film ini bisa berlanjut terus,” kata Hanung.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Asma Nadia tersebut dibintangi oleh aktor kenamaan seperti Fedi Nuril, Marsha Timothy, Reza Rahadian, Kemal Palevi dan lain-lain. Trikuel ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Meirose (Marsha Timoty) dan Pras, sepeninggal Arini.

Meirose terus berjuang untuk menciptakan kembali surga dunia dalam rumah tangga mereka. Demi kedua anaknya, Akbar dan Nadia (anak Pras dan Arini), Meirose juga berusaha menjadi ibu yang memberikan kebahagiaan untuk keluarganya. Namun, ujian kembali hadir setelah munculnya tokoh Ray (Reza Rahadian), pria yang dulu menghamili dan meninggalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement