Jumat 09 Apr 2021 22:05 WIB

Angin Puting Beliung Terjang Boyolali

Hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang Boyolali.

Angin puting beliung (Ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Angin puting beliung (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang sejumlah rumah warga di Desa Manyaran Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat petang, sehingga mengalami kerusakan, tetapi tidak ada korban jiwa.

Menurut Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali Bambang Sinungharjo, kejadian bencana puting beliung yang terjadi di Dukuh Kaliwungu dan Pringapus Desa Manyaran Kecamatan Karanggede Boyolali, sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga

"Hujan deras disertai angin kencang tersebut menyebabkan sejumlah pohon roboh dan menimpa tiga rumah warga di Desa Manyaran. Namun, kejadian itu, dilaporkan tidak sampai ada korban jiwa," kata Bambang.

Tiga rumah warga yang mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, yakni milik Muhtar dan Slamet, masing-masing warga RT 01/RW 04 Dusun Kaliwungu, Desa Manyaran, sedangkan,korab lain rumah milik Jumadi, warga RT 04/RW 02 Dusun Pringapus, Desa Manyaran.

"Kami setelah mendapat laporan langsung menurunkan petugas ke lokasi bencana untuk membantu menyingkirkan pohon tumbang yang di jalan-jalan dan menimpa rumah warga," kata Bambang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement