Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Dirilis 16 April, Surga Yang Tak Dirindukan 3 Lebih Berbeda

Jumat 09 Apr 2021 21:34 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Para pemain, sutradara, dan produser film Surga yang Tak Dirindukan.

Para pemain, sutradara, dan produser film Surga yang Tak Dirindukan.

Foto: @mdpictures_official/Instagram.
Setidaknya ada tiga perubahan yang disajikan dalam 'Surga Yang Tak Dirindukan 3'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film Surga Yang Tak Dirindukan 3 akan rilis mulai tanggal 16 April 2021 di layanan streaming Disney + Hotstar. Trikuel film yang diangkat dari novel Asma Nadia tersebut hadir dengan beberapa perubahan, mulai dari konflik yang lebih segar hingga pergantian para pemerannya.

Berikut beberapa perubahan yang terjadi di film Surga Yang Tak Dirindukan 3 berikut.

1. Pras merasakan apa dialami Arini
Sutradara Pritagita Arianegara mengungkap bahwa perbedaan yang paling mendasar di film Surga Yang Tak Dirindukan 3 adalah Pras merasakan apa yang dirasakan oleh Arini di film sebelumnya. Sepeninggal Arini, Meirose (Marsha Timothy) dan Pras terus berjuang untuk menciptakan kembali surga dunia dalam rumah tangga mereka.

Demi kedua anaknya, Akbar dan Nadia (anak Pras dan Arini), Meirose juga berusaha menjadi ibu yang memberikan kebahagiaan untuk keluarganya. Namun, ujian kembali hadir setelah munculnya tokoh Ray (Reza Rahadian), pria yang dulu menghamili dan meninggalnya.

“Jadi di film ini ada perubahan dinamika, Pras merasakan apa yang dialami Arini di cerita sebelumnya. Dimana Ray, masuk kembali ke dalam hidup Meirose dan Pras,” kata Pritagita dalam konferensi pers virtual pada Jumat (9/4).

2. Pergantian pemain
Perbedaan mencolok yang terjadi di film Surga Yang Tak Dirindukan 3 adalah pergantian pemain. Di trikuel ini, tokoh Meirose yang tadinya diperankan oleh Raline Shah, kini diganti oleh Marsha Timothy. Selain itu, Reza Rahadian juga kini memerankan tokoh Ray, dimana di film Surga Yang Tak Dirindukan 2 ia berperan sebagai dokter Syarief.

Mengenai hal ini, Hanung Bramantyo selaku produser menjelaskan bahwa pergantian pemeran Meirose dan Ray adalah hal biasa dan tidak perlu dipersoalkan. Menurut Hanung, inti cerita dari film Surga Yang Tak Dirindukan adalah berkutat pada kisah rumah tangga Pras dan istrinya.

“Jadi yang penting di sini adalah tokoh Pras itu harus diperankan oleh Fedi Nuril. Peran-peran yang lain tidak apa diganti juga. Perlu dicatat juga bahwa pergantian ini bukan karena pemain sebelumnya tidak bagus ya,” jelas Hanung.

3. Jadwal Tayang

Berbeda dari dua film sebelumnya yang tayang menjelang Idul Fitri, trikuel Surga Yang Tak Dirindukan 3 akan tayang menjelang Ramadhan. Ihwal jadwal tayang ini, Hanung yakin bahwa film ini bisa menjadi tontonan yang baik bagi masyarakat di bulan Ramadhan. Karena ada banyak sekali pesan moral yang bisa diambil dan dijadikan pelajaran utamanya bagi para suami dan istri.

“Film ini juga kan termasuk religi ya, jadi saya kira tepat dirilis di bulan suci Ramadhan,” kata Hanung.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA