Jumat 09 Apr 2021 21:18 WIB

Masjid Salman Rasidi Gelar Sholat Jumat Perdana

Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Sharul Gunawan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Masjid Salman Rasidi masih dalam proses pembangunan.
Foto: Istimewa
Masjid Salman Rasidi masih dalam proses pembangunan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada awal bulan April 2021 ini, warga Kabupaten Bandung memiliki masjid baru. Karena Masjid Salman Rasidi yang akhirnya diresmikan dan bisa digunakan untuk ibadah berjamaah. 

Yakni, ditandai oleh sholat Jumat perdana, Jumat 9 April 2021 atau 26 Sya'ban 1442 H. Pembangunan telah dilakukan selama 2 tahun, sejak diresmikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung Terpilih. 

Baca Juga

Menurut Corporates Wakaf Salman menyampaikan, Ryan Faisal, Wakaf Salman menargetkan agar Masjid Salman Rasidi bisa digunakan sebelum Ramadhan.

"Alhamdulillah tercapai. Sekarang, warga bisa memanfaatkan sekaligus memakmurkan masjid yang terletak di Kompleks Rumah Sakit Salman Hospital tersebut," ujar Ryan.

Masjid Salman Rasidi dirancang untuk membuat jamaah merasa aman dan nyaman beribadah dengan dukungan desain menawan dan teknologi mutakhir. Desain arsitektur yang terinspirasi dari bentuk Leuit atau lumbung padi.  

Hal itu, membawa harapan agar masjid ini dapat berperan dalam pemberdayaan masyarakat melalui gerakan sosial dan aktivitas dakwahnya. Masjid ini juga dilengkapi teknologi pendingin ruangan terkini untuk memastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik dan tetap ramah lingkungan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement