Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Muslim Kepulauan Fiji Kini Punya Masjid Baru

Sabtu 10 Apr 2021 02:35 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

Muslim Kepulauan Fiji Kini Punya Masjid Baru. Ilustrasi masjid

Muslim Kepulauan Fiji Kini Punya Masjid Baru. Ilustrasi masjid

Foto: Republika.co.id
Tanah tempat masjid itu berdiri merupakan hasil sumbangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SONAISALI -- Sebuah masjid baru di Sonaisali, Nadi, Pulau Fiji dibuka Sabtu (10/4). Masjid yang dibangun dengan biaya satu juta dolar AS atau Rp 14,5 miliar ini berada di bawah pengawasan dimiliki Masjid Hanifa Association Trust.

Ketua asosiasi Bobby Kha, mengatakan dana untuk pembangunan itu berasal dari komunitas Muslim lokal dan mereka yang tinggal di luar negeri. Dibutuhkan waktu satu tahun untuk membangunnya.

Baca Juga

Dilansir di Fijisun, Jumat (9/4), tanah tempat masjid itu berdiri merupakan hasil sumbangan. Tempat ibadah itu dibangun oleh keluarga Tuan dan Nyonya Khan dari Western Home Limited.

Khan merupakan seorang pengembang properti. Ia menyebut proses pembangunan masjid ini merupakan perjalanan yang luar biasa.

"Membangun masjid ini telah memberi saya kesenangan dan kepuasan yang luar biasa. Ini akan dibuka sebelum Ramadhan 2021," kata dia.

Ia juga menyebut alasannya mengambil proyek ini murni untuk dibangun atas sumbangan dari perusahaannya.  Tak hanya itu, beberapa saudara dan saudari sesama Muslim juga disebut telah memberikan sumbangan.

"Kita semua tahu apa yang akan kita dapatkan setelah kita meninggalkan dunia ini dengan menyumbang masjid," ujarnya.

Khan lantas ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menyumbang, dengan cara apa pun, untuk pembangunan masjid. Menteri Perdagangan, Perdagangan, Pariwisata dan Transportasi, Faiyaz Koya disebut akan meresmikan pembukaan masjid ini. 

https://fijisun.com.fj/2021/04/09/koya-to-open-new-mosque-tomorrow/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA