Sabtu 10 Apr 2021 02:57 WIB
...

Carragher Sarankan Gerrard tak Buru-Buru Tangani Liverpool

Menukangi sebuah tim besar adalah soal momentum yang tepat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.
Foto: EPA-EFE/Jane Barlow
Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Nama Steven Gerrard sempat disebut sebagai salah satu kandidat utama pengganti Juergen Klopp di kursi pelatih Liverpool. Pelatih yang mengantarkan Glasgow Celtic merengkuh gelar juara Liga Skotlandia musim ini tersebut dianggap sebagai sosok ideal untuk menggantikan Klopp yang gagal membawa the Reds mempertahankan titel Liga Primer Inggris pada musim ini.

Apalagi, Gerrard bukanlah sosok asing buat klub asal Merseyside tersebut. Dipromosikan dari tim junior Liverpool pada 1998, Gerrard secara perlahan menjadi andalan di lini tengah Liverpool.

Gelandang sekaligus kapten Liverpool itu berhasil mempersembahkan dua titel Piala FA, tiga trofi Piala Liga Inggris, dan satu gelar juara Liga Champions buat the Reds. Gantung sepatu pada 2016, Gerrard mulai berkiprah sebagai pelatih.

Mantan kapten timnas Inggris itu pun sempat menukangi timnas Inggris U-21. Sementara di level klub, Gerrard memilih melakoni debutnya sebagai pelatih tim utama di Glasgow Rangers pada 2018. Pelatih berusia 40 tahun itu pun hanya butuh waktu dua tahun untuk bisa menorehkan rekor impresif bersama Rangers.

Gerrard berhasil mengakhiri puasa gelar Rangers di kancah Liga Skotlandia, yang terentang selama 10 tahun, pada musim ini. Bahkan, Rangers sudah memastikan raihan gelar Liga Skotlandia saat masih menyisakan enam partai lagi.

Hingga kini, Rangers tercatat belum pernah kalah di pentas Liga Skotlandia, dengan 28 kemenangan dan lima hasil imbang di 33 laga. Prestasi apik ini seolah membuka jalan buat Gerrard untuk kembali ke Liverpool sebagai pelatih kepala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement