Jumat 09 Apr 2021 19:58 WIB

Gus Nabil: Empat Pilar Penting untuk Terus Disosialisasikan

Empat pilar kebangsaan merupakan semangat untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

nggota MPR RI sekaligus anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen (tengah).
Foto: istimewa
nggota MPR RI sekaligus anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota MPR RI sekaligus anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen mengatakan empat pilar kebangsaan merupakan semangat untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

"Empat pilar penting untuk terus disosialisasikan. Sebab, merupakan tiang utama berdiri kokohnya Indonesia dari masa lalu, masa kini dan untuk masa depan," kata Nabil Haroen saat menghadiri sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Markas Kodim 0726/SKH, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. melalui keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Jumat (9/4).

Baca Juga

Hadir dalam agenda tersebut, yakni Kyai Mudzakkir (Majelis Pendekar Pagar Nusa Kabupaten Sukoharjo/ Guru Ngaji Pak Jokowi), Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I Pol (Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo), AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K, M.Si (Kapolres Kabupaten Sukoharjo), dan 150 personil TNI-Polri.

 

Saat ini bangsa Indonesia sedang memasuki era "shifting" atau menuju era teknologi dimana terjadi perubahan dalam proses kehidupan manusia. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat harus bersiap.

Setiap orang harus terus belajar hal-hal baru, lebih produktif, efektif dan terus berkarya. Kemudian pemanfaatan teknologi juga harus dilakukan guna peningkatan kualitas produk pertanian, pemasaran secara global dan berdaya saing dengan negara-negara lain.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement