Jumat 09 Apr 2021 19:36 WIB

ACT Tasikmalaya Gandeng Kodim Salurkan Bantuan Paket Beras

Selain beras, ACT Tasikmalaya juga mendistribusikan bantuan air mineral.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
ACT Tasikmalaya bekerja sama dengan jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya menyalurkan bantuan 500 paket beras, Jumat (9/4/2021).
Foto: Dok. ACT Tasikmalaya
ACT Tasikmalaya bekerja sama dengan jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya menyalurkan bantuan 500 paket beras, Jumat (9/4/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya menyiapkan bantuan berupa beras. Ada 500 paket beras yang disiapkan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Menurut Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana, masing-masing paket bantuan berisi tiga kilogram beras. Ia berharap bantuan ini dapat membantu warga membutuhkan yang selama ini terdampak pandemi Covid-19. “Bantuan ini mudah-mudahan menjadi bekal bagi masyarakat kita untuk memasuki Ramadhan,” ujarnya, Jumat (9/4).

Dalam menyalurkan bantuan ini, ACT Tasikmalaya bekerja sama dengan jajaran Kodim di bawah naungan Kodam III/Siliwangi. Taufik mengatakan, bantuan itu nantinya disalurkan kepada warga melalui personel Babinsa di masing-masing wilayah. “Hari ini dilakukan serentak di hampir seluruh Kodim,” kata dia.

Komandan Koramil 1203/Kawalu, Mayor Inf Dedi, mewakili Kodim 0612/Tasikmalaya, menjelaskan, personel Babinsa di 25 Koramil wilayah Tasikmalaya akan turun menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat.

Ia mengatakan, bantuan ini ditujukan, antara lain kepada kalangan dhuafa, anak yatim, juga veteran. “Saya berterima kasih banyak kepada ACT yang bekerja sama dengan Kodim. Mudah-mudahan tetap maju,” ujarnya.

Selain beras, menurut Taufik, ACT juga akan menyalurkan bantuan air mineral. Ia mengatakan, ada sekitar 300 dus air mineral yang akan disalurkan ke masjid-masjid di wilayah Tasikmalaya.

Taufik mengatakan, ACT Tasikmalaya akan terus mengajak berbagai pihak untuk turut membantu warga yang membutuhkan. Pasalnya, kata dia, ada banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan membutuhkan bantuan.

Ia berharap terjalin sinergisitas lebih baik dengan pemerintah, organisasi, maupun komunitas masyarakat dalam upaya membantu warga terdampak pandemi Covid-19 ini. “Semua harus bersinergi,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement