Jumat 09 Apr 2021 19:12 WIB

Pelatih Aston Villa: Pemulihan Grealish Alami Kemunduran

Villa tanpa Grealish selama tujuh pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Aston Villa Jack Grealish.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gelandang Aston Villa Jack Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Aston Villa Dean Smith mengatakan sang kapten, Jack Grealish, akan absen selama beberapa pekan setelah mengalami kemunduran dalam pemulihan cedera. Kabar tersebut menjadi pukulan besar bagi Villa, yang sudah tanpa Grealish selama tujuh pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.

"Jack berusaha untuk pulih dari masalah tulang kering. Saya dan Jack cukup optimistis untuk mendapatkannya kembali lebih cepat dari yang seharusnya. Namun pemulihannya mengalami kemunduran yang mungkin membuatnya mundur beberapa pekan," kata Smith dikutip Sky Sports, Jumat (9/4). "Dia benar-benar bagus dalam latihan, tapi kami harus melepasnya selama beberapa pekan ke depan dan membawanya kembali dari sana."

Pasukan Smith hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan selama Grealish absen dan akan kembali tanpa jimatnya untuk pertandingan melawan juara bertahan Liverpool di Anfield Sabtu (10/4).

"Kami tahu ini bukan cedera jangka panjang dan dia akan kembali. Kami semua, termasuk Jack, mungkin mendorongnya sedikit terlalu cepat. Kami ingin dia kembali dan dia mengalami sedikit kemunduran," jelas Smith.

Grealish telah menjadi pemain kunci untuk Villa musim ini, mencetak enam gol dan menciptakan 12 assist lagi untuk membantu klub masa kecilnya masuk ke papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Penampilan pemain berusia 25 tahun itu telah membuatnya masuk ke skuad Inggris, dan dia telah membuat lima penampilan untuk negaranya sejak melakukan debutnya melawan Denmark pada bulan September.

Namun, cedera Grealish membuatnya absen dari skuad Inggris terbaru untuk Kualifikasi Piala Dunia bulan lalu, dan pelatih Inggris Gareth Southgate akan mengawasi kebugaran sang gelandang menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement