Jumat 09 Apr 2021 18:35 WIB

Tierney Dinilai Sudah Layak Perkuat Madrid Atau Man City

Tierney mampu mengamankan posisi bek kiri di tim utama Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kieran Tierney, bek kiri dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Kieran Tierney, bek kiri dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Liverpool dan timnas Skotlandia, Charlie Adam, menilai, Kieran Tierney sudah siap untuk bisa memperkuat tim-tim papan atas Eropa, termasuk Manchester City dan Real Madrid. Bahkan, Adams menyebut, tidak akan terkejut apabila klub-klub top Eropa berniat merekrut bek kiri Arsenal itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Tierney datang ke Stadion Emirates pada awal musim 2019/2020. Meski datang dalam kondisi cedera, bek berusia 23 tahun itu secara perlahan mampu mengamankan posisi bek kiri di tim utama the Gunners. Pada musim ini, Tierney telah tampil di 33 laga di semua ajang, dengan torehan dua gol dan empat assist.

Performa impresif Tierney pada musim ini pun tidak luput dari perhatian Adams. Gelandang berusia 35 tahun itu menilai, saat ini bek berusia 23 tahun tersebut telah menunjukkan peningkatan performa secara signifikan dalam dua musim terakhir. Karena itu, Adams menyarankan, Tierney untuk bisa bergabung ke klub lain untuk bisa meningkatkan kemampuannya.

''Apakah saya akan terkejut apabila Real Madrid, Manchester City, atau klub top lainnya mengajukan penawaran buat dirinya? Saya rasa, dia sudah siap. Dia baru berusia 23 tahun. Dia datang ke Arsenal dalam kondisi cedera bahu dan pangkal paha. Namun, kini dia telah kembali dan peformanya jauh lebih matang serta sudah berada di jajaran pemain top,'' ujar Adams seperti dilansir Daily Mail, Jumat (9/4).

Tidak berhenti sampai di situ, Adams juga menilai, dengan menilik performa yang ditampilkan Tierney pada musim ini, banderol transfer bek kiri timnas Skotlandia itu sudah naik dua kali lipat ketimbang saat direkrut Arsenal dari Glasgow Celtic pada 2019. Pada saat itu, Arsenal menebus Tierney dengan banderol transfer mencapai 25 juta poundsterling.

''Saya yakin, dia masih bisa jauh lebih baik lagi dan berkembang ke level permainan yang lebih tinggi. Mungkin, untuk bisa mendatangkannya dari Arsenal, Anda bisa mengawalinya dengan mengajukan penawaran nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling,'' kata Adams.

Tierney terpaksa absen saat Arsenal ditahan imbang Slavia Praha, 1-1, di laga leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari WIB. Tierney diprediksi absen hingga enam pekan setelah mengalami cedera lutut kala Arsenal dicukur Liverpool, 0-3, di lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement