Jumat 09 Apr 2021 18:04 WIB

Remaja 18 Tahun Geser Posisi Kylie Jenner sebagai Miliarder

Kylie Jenner tak lagi menjadi milairder termuda yang dinobatkan Forbes.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Kylie Jenner tak lagi menjadi milairder termuda yang dinobatkan Forbes.
Foto: EPA
Kylie Jenner tak lagi menjadi milairder termuda yang dinobatkan Forbes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forbes menobatkan Kylie Jenner, seorang bintang realitas sekaligus pebisnis sebagai miliarder termuda pada 2020. Namun, tahun ini, gelar tersebut diberikan kepada seorang remaja berusia 18 tahun dari Jerman bernama Kevin David Lehmann.

Dilansir dari entrepreneur, Jumat (9/4), Lehmann resmi menggeser posisi Jenner dari seorang miliarder termuda di dunia versi Forbes sejak 2019. Adik dari Kendall Jenner itu secara kontroversial dinobatkan sebagai miliarder termuda di tahun tersebut, dengan kesuksesan produk kecantikan Kylie Comestics, hingga 2020, kekayaan bersih yang dimilikinya tercatat adalah sebesar 700 juta dolar AS.

Baca Juga

Sementara itu, masih belum banyak yang diketahui tentang Lehmann. Apa yang diketahui sejauh ini adalah bahwa ia adalah pewaris 50 persen saham di jaringan toko obat dm-drogerie markt yang dimiliki sang ayah.

Menurut Forbes, nilai saham Lehmann adalah sekitar 3,3 miliar dolar AS. Sementara itu, miliarder termuda kedua di dunia versi majalah bisnis ini adalah Wang Zelong dari Cina. Zelong berusia 24 tahun. Ia mewarisi 1,5 miliar dolar AS saham dalam bisnis produksi pigmen CNNC, Hua Yuan Titanium Dioxide Co.

 

Meski demikian, diantara nama yang terdaftar sebagai miliarder termuda berusia 20-an, hanya empat yang meraihnya dengan usaha sendiri. Diantaranya adalah Austin Russell yang berusia 26 tahun, seorang laki-laki yang pernah putus sekolah dari Stanford, hingga kemudian mendirikan perusahaan startup Luminar.

Selain itu, ada dua orang pendiri DoorDash yang berusia 28 tahun, Stanley Tang dan Andy Fang. Sam Bankman-Fried, pria berusia 29 tahun juga melengkapi daftar eksklusif, dengan menghasilkan kekayaan sebesar 8,7 miliar dolar AS sebagai pendiri perusahaan perdagangan Alameda Research dan platform perdagangan derivatif kripto FTX.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement