Jumat 09 Apr 2021 17:45 WIB

Pelatih Southampton Berharap Bisa Pertahankan Walcott

Walcott membela Southampton sebagai pemain pinjaman selama semusim dari Everton.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Southampton Theo Walcott.
Foto: DOK REPUBLIKA
Pemain Southampton Theo Walcott.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, mengungkapkan, manajemen the Saints tengah berupaya mengubah status kepindahan Theo Walcott pada bursa transfer musim panas mendatang. Eks winger Arsenal itu datang ke Stadion Saint Mary pada Oktober lalu dengan status pemain pinjaman selama semusim dari Everton.

Kendati begitu, Southampton juga bisa langsung merekrut Walcott tanpa harus mengeluarkan biaya transfer pada jendela transfer awal musim depan. Pasalnya, kontrak Walcott bersama Everton akan resmi berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

Hasenhuttl pun mengakui, manajemen Southampton sedang melakukan negosiasi dengan agen Walcott terkait kemungkinan bertahan di Stadion Saint Mary pada musim depan. Jebolan tim junior Southampton itu, lanjut Hasenhuttl, dinilai mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan kekuatan skuad the Saints pada musim depan.

''Kami tengah bernegosiasi dengan agen dan dia. Bukan rahasia lagi, saya terkesan dengan penampilannya bersama kami pada musim ini. Dia telah melakukan hal fantastis selama merumput buat tim ini,'' ujar Hasenhuttl seperti dikutip Daily Echo, Jumat (9/4).

Sejak mengenakan seragam the Saints pada awal musim ini, Walcott mengemas dua gol dan tiga assist dari 17 laga di semua ajang. Sayangnya, performa Walcott terganggu cedera hamstring pada awal Februari lalu.

Walcott pun sempat absen di sembilan laga di pentas Liga Primer Inggris. Namun, begitu pulih dari cedera, Walcott langsung tampil apik dengan menyumbang satu asisst kala Southampton membungkam Burnley, 3-2, akhir pekan lalu.

Hasenhuttl pun menyebut, kontribusi Walcott tetap dibutuhkan di skuad Southampton pada musim depan. ''Tak hanya soal kemampuan teknik, tapi juga mentalitas dan profesionalismenya. Aspek-aspek itu yang dibutuhkan tim manapun. Dia adalah pemain yang menyenangkan untuk diajak kerja sama dan selalu terbuka dengan hal baru,'' jelas pelatih asal Austria tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement