Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

NF, DPO Terduga Teroris Menyerahkan Diri

Jumat 09 Apr 2021 16:52 WIB

Red: Andri Saubani

Personel kepolisian bersenjata berjaga di depan Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/4/2021). Saat ini Densus 88 Antiteror tengah memburu beberapa DPO terduga teroris. (ilustrasi)

Personel kepolisian bersenjata berjaga di depan Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/4/2021). Saat ini Densus 88 Antiteror tengah memburu beberapa DPO terduga teroris. (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
NF menyerahkan diri ke Polsek Metro Setiabudi pada Kamis malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu terduga teroris yang berdomisili di Jakarta Selatan dan masuk daftar pencarian orang (DPO) berinisial NF sudah menyerahkan diri ke Polsek Metro Setiabudi. Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Jakarta, Jumat, membenarkan NF menyerahkan diri pada Kamis (8/4) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Iya benar (menyerahkan diri)," kata Azis Andriansyah.

Baca Juga

Penyerahan diri NF di Polsek Setiabudi juga sudah tersebar di salah satu akun media sosial Instagram dengan menyertakan foto terduga teroris itu. Sebelummya, empat terduga teroris di wilayah Jakarta yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berinisial YI, AN, ARH, dan NF oleh Tim Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 Mabes Polri.

Dari empat DPO tersebut, satu terduga dengan inisial AN telah ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror. Empat DPO tersebut berkaitan dengan empat terduga teroris yang telah lebih dulu ditangkap Densus 88 Antiteror di wilayah Condet, Jakarta Timur, Bekasi dan Jakarta Barat, pada akhir Maret 2021.

NF tercatat warga di RT 03/RW 04 Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Meski begitu, berdasarkan penuturan Ketua RT 03/RW04 Tanjung Barat, Budianto, NF diketahui pindah ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan sejak lima tahun lalu ketika ia menikah.

Terduga teroris berusia 36 tahun itu diketahui juga sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST) dan bansos sembako yang diluncurkan pemerintah sebagai dampak pandemi Covid-19. "Terakhir saya bertemu NF saat pembagian BST awal Februari," kata Ketua RT 03/RW04 Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Budianto, Kamis (8/4).

 

photo
Infografis FPI Terus Diburu - (republika/mgrol100)

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA