Jumat 09 Apr 2021 16:16 WIB

Willian tak Pedulikan Kritik Penggemar Arsenal

Performa Willian tergolong biasa saja dan cenderung mengecewakan di Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal Willian.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Gelandang Arsenal Willian.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sayap Arsenal, Willian Borges, tak harus membuktikan siapa yang salah. Ini terkait komentar negatif tentang keputusannya bergabung dengan Arsenal pada musim panas kemarin.

"Tidak, saya tak berpikir untuk membuktikan komentar orang tersebut salah. Dalam sepak bola sampai Anda bermain, Anda selalu harus membuktikan diri," kata Willian menjelaskan kepada Mirror dikutip Tribal Football, Jumat (9/4).

Willian berlabuh ke markas Arsenal di Stadion Emirates dari klub rival sekota Chelsea pada musim panas 2020 dengan status free transfer.

Tampil ciamik bareng Chelsea, banyak suporter Arsenal berharap Willian bisa jadi pembeda di London Utara. Namun dalam praktiknya memasuki bulan April 2021, performa Willian tergolong biasa saja dan cenderung mengecewakan.

Mengingat usianya yang tak lagi muda, dan terikat kontrak tiga tahun bersama London Merah, Willian pun habis diserang oleh para penggemar Arsenal serta pundit sepak bola Inggris.

Namun, pesepak bola asal Brasil itu memilih untuk tetap tenang dan tidak perlu membuktikan apa pun tentang kariernya. Ia hanya perlu fokus kepada diri sendiri untuk bisa kembali menemukan bentuk permainan terbaik.

"Bagi saya itu bagian dari sepak bola, itu normal. Ketika Anda bermain bagus, orang akan mengatakan Anda luar biasa, dan sebaliknya. Tetapi, saya selalu ingin bermain bagus dan membantu rekan setim untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan," jelas Willian.

Willian baru saja membela Arsenal saat bermain imbang 1-1 melawan Slavia Praha pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat dini hari WIB tadi. Selanjutnya, ia diprediksi akan kembali masuk starting eleven skuad Mikel Arteta pada laga versus Sheffield United akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement