Jumat 09 Apr 2021 16:07 WIB

Pedro Rodriguez Puji Mentalitas Roma Usai Bekuk Ajax

Bertamu ke markas Ajax, Roma tertinggal oleh gol tuan rumah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Devyne Rensch (kiri) dari Ajax dan Pedro Rodriguez dari AS Roma (kanan) dalam laga perempat final Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari WIB.
Foto: MAURICE VAN STEEN/EPA
Devyne Rensch (kiri) dari Ajax dan Pedro Rodriguez dari AS Roma (kanan) dalam laga perempat final Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Penyerang sayap AS Roma, Pedro Rodriguez, mengaku sangat kagum dengan mentalitas timnya saat mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 pada leg pertama perempat final Liga Europa 2020/2021. Laga akan berlangsung di Stadion Johan Cruyff, Jumat (9/4) dini hari WIB.

"Itu adalah penampilan yang bagus, kami membuat kesalahan di babak pertama dan kebobolan gol. Tapi kami melakukannya jauh lebih baik setelah jeda turun minum," kata Pedro kepada Sky Sports dilansir Football Italia, Jumat (9/4).

Bertamu ke markas Ajax, Roma tertinggal oleh gol tuan rumah yang dicetak Davy Klaassen pada menit ke-39. Namun, upaya Ajax untuk mempertahankan keunggulan gagal setelah tim asal Italia berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Kedua gol skuad i Giallorossi dicetak selepas turun minum melalui Lorenzo Pellegrini menit ke-57 dan Ibanez menit ke-87.

Pedro yang tampil sejak menit awal pun mengaku timnya berjuang sangat keras untuk bisa memetik hasil positif saat bentrok dengan raksasa Eredivise Belanda.

"Kami berjuang bersama seperti tim kuat, dengan mentalitas yang hebat dan pada akhirnya meraih kemenangan yang sangat penting. Kami bermain sangat baik di pentas Eropa dan harus melanjutkan mentalitas ini," jelas pria berpaspor Spanyol.

Lebih lanjut, eks pemain Chelsea itu menegaskan timnya tidak boleh berpuas diri dan tetap menjaga konsentrasi pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Olimpico tengah pekan mendatang.

"Leg kedua tidak akan berjalan dengan mudah karena Ajax merupakan tim yang kuat dan mereka jelas berharap untuk menekan kami. Tetapi dengan permainan seperti yang kami tunjukkan saat ini bukan tidak mungkin kami bisa memiliki kesempatan untuk melangkah ke babak selanjutnya," kata Pedro.

Adapun saat ini Roma sudah harus memalingkan fokus menghadapi Bologna pada lanjutan pekan ke-30 Serie A Italia. Sementara, Serigala Ibu Kota tercecer di peringkat tujuh klasemen dengan perolehan 51 angka, tertinggal tujuh angka dari Atalanta di kursi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement