Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Agen: Juve, Inter, dan Milan Tertarik Datangkan Jorginho

Jumat 09 Apr 2021 15:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Chelsea, Jorginho.

Gelandang Chelsea, Jorginho.

Foto: EPA-EFE/John Sibley
Jorginho telah menjelma sebagai jendral lapangan tengah Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Agen Jorginho, Joao Santos, mengeklaim kliennya mendapat ketertarikan dari beberapa klub elite Serie A Italia, yakni Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Ketiga klub itu berusaha mendapatkan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Jorginho ingin kembali ke Italia. Jika Napoli ingin kembali membawanya kami akan berada dalam kondisi siap," kata Joao Santos menjelaskan kepada Radio Kiss Kiss dikutip Tribal Football, Jumat (9/4).

Jorginho telah menjelma sebagai jendral lapangan tengah Chelsea bersama N'Golo Kante dalam beberapa musim terakhir. Sang pemain didatangkan the Blues dari Napoli pada musim panas 2018 silam.

Perannya bersama Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel pun dianggap begitu penting. Namun, pesepak bola asal Italia berdarah Brasil itu ingin kembali merasakan rumput Serie A Italia.

Alhasil, keinginan Jorginho kembali ke kampung halamannya mendapat tanggapan positif dari berbagai klub Italia. Kesebelasan raksasa seperti Inter, Milan, pun Juve sangat berharap bisa mengantongi servis pemain berusia 29 tahun.

Namun untuk mendapatkan Jorginho ketiga klub tersebut dilaporkan harus mengeluarkan biaya besar lantaran sang pemain masih memiliki kontrak bersama the Roman Emperor. Apalagi, bos Chelsea Roman Abramovich diklaim ingin memperpanjang masa kontrak Jorginho di Stamford Bridge.

"Bukan hanya Juve, tapi Inter dan Milan juga tertarik padanya. Dia menghabiskan biaya sekitar 50 juta euro dan masih memiliki sisa dua tahun kontrak. Saya pikir presiden akan memperpanjang durasinya di Chelsea," sambung Santos.

Bersama Chelsea, Jorginho telah mendapatkan titel Liga Europa musim 2018/2019 ketika ia masih bekerja di bawah asuhan Maurizio Sarri. Sedangkan saat ini eks pemain Hellas Verona juga tengah membantu the Blues bersaing di kompetisi Liga Champions 2020/2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA