Jumat 09 Apr 2021 15:23 WIB

Jelang El Clasico, Messi Dibayangi Catatan Buruk

Messi tak pernah mencetak gol ke gawang Madrid sejak Madrid ditinggal Ronaldo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.
Foto: AP / Joan Monfort
Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi boleh saja memimpin daftar pencetak gol terbanyak kompetisi La Liga Spanyol 2020/2021, dengan catatan 23 gol. Namun, uniknya penyerang Barcelona itu tidak pernah merobek gawang Real Madrid sejak 2018.

Menjelang pertemuan Barcelona versus Real Madrid pada pekan ke-30 La Liga Spanyol akhir pekan ini, Messi memiliki ironi tersendiri dengan tidak pernah bisa menceploskan bola ke gawang Los Merengues.

Catatan minor tersebut dibuat Messi setelah Madrid kehilangan superstar Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. Sejak kepindahan sang rival dari Santiago Bernabeu, La Pulga, julukan Messi tidak pernah lagi menyarangkan bola ke gawang Si Putih.

Sebagaimana dikutip Marca, Jumat (9/4), gol terakhir Lionel Messi terjadi pada musim terakhir Ronaldo di Real Madrid. Pada saat itu, Messi mencetak gol kala Barcelona imbang 2-2 melawan Real Madrid di Camp Nou.

Kini, Messi diharapkan bisa mencetak gol saat timnya berkunjung ke markas Real Madrid. Pasalnya, gol diperlukan agar Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid. Kemenangan bakal menjauhkan Barcelona dari Madrid di klasemen La Liga Spanyol.

Sementara itu, Messi punya rekor bagus saat menghadapi Madrid. Dia mencetak 21 gol dari 27 pertandingan terakhir melawan Los Blancos. Tetapi rentetan gol Messi menurun. Soalnya La Pulga hanya mencetak lima gol dari 17 pertemuan terakhir melawan Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement