Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Perpustakaan UBSI Dapat Hibah Fasilitas BI Corner

Jumat 09 Apr 2021 13:42 WIB

Red: Budi Raharjo

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mendapatkan hibah fasilitas BI Corner dari Bank Indonesia.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mendapatkan hibah fasilitas BI Corner dari Bank Indonesia.

Foto: Unibersitas BSI
Fasilitas ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pembaca buku di perpustakaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mendapatkan hibah fasilitas BI Corner dari Bank Indonesia. Peresmian berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat di perpustakaan Universitas BSI Kampus BSD.

Peresmian BI Corner dimeriahkan dengan berbagai acara seperti stand up comedy, webinar dan beberapa pemaparan materi yang mendukung kegiatan ini. Peresmian dan penyerahan buku yang ditandai dengan pengguntingan pita secara daring oleh Kepala Departemen Komunikasi, Ony Widjanarko dan didampingi oleh Ketua Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia, Hanna Chaterina George, serta pemotongan pita secara langsung oleh para staf Perpustakaan Universitas BSI pada Kamis (26/11).

“BI Corner merupakan peresmian pojok baca yakni Hibah dari program CSR yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia untuk beberapa Sekolah dan Perguruan Tinggi yang terpilih salah satunya kampus Universitas BSI, serta merupakan bentuk kepedulian dari Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan memberikan pemahaman yang lebih khususnya terkait masalah ekonomi dan keuangan,” tutur Kepala Perpustakaan Universitas BSI, Novita Indriyani, Kamis (8/4).

Dalam kesempatan ini, Novita mengungkapkan bahwa dengan adanya fasilitas BI Corner ini, diharapkan dapat memberikan informasi peran dan fungsi dari bank central dan dalam bentuk media cetak.

“Semoga dengan adanya Fasilitas BI Corner dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam fasilitas referensi dan bahan pengetahuan mengenai fungsi dan peran bank central dalam bentuk media cetak, selain itu fasilitas ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pembaca buku di perpustakaan kampus UBSI,” pungkasnya.

Dalam Peresmian BI Corner untuk pojok baca perpustakaan kali ini, banyak sekali fasilitas yang diberikan oleh pihak Bank Indonesia dari mulai fasilitas pencahayaan lampu, sofa baca, karpet, tempat monitor dan rak buku.

“Kita mendapatkan beberapa fasilitas yang diberikan oleh bank Indonesia melalui program BI Corner ini di ataranya, tempat lampu, sofa baca, karpet, tempat monitor dan rak buku, semua kita percantik dengan dekorasi yang nyaman untuk mahasiswa. Semoga ketika masuk kuliah tatap muka bisa dinikmati oleh para pengunjung perpustakaan,” ujarnya.

Novi menambahkan, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang sudah memberikan fasilitas BI Corner. “Semoga dengan adanya fasilitas BI Corner ini dapat meningkatkan kunjungan perpustakaan dan menigkatkan minat literasi mahasiswa kampus Universitas Bina Sarana Informatika,” katanya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA