Jumat 09 Apr 2021 13:16 WIB

Persib Bawa 20 Pemain ke Sleman

Persib Bandung akan tampil di babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan perjalanan darat menuju Sleman pada Jumat (9/4). Persib membawa 20 pemain untuk memperkuat tim selama babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui perjalanan akan tetap sama seperti sebelumnya. Tim menggunakan bus menuju Sleman. Menariknya, Persebaya Surabaya turut berangkat menuju Sleman dari Bandung.

"Tidak peduli dimana kami bermain dan menghabiskan lagi waktu selama sembilan jam perjalanan," kata Robert.

Robert mengakui selain jumlah pemain yang dibawa, tidak ada lagi perbedaan persiapan menuju Sleman. Sehingga ia hanya meminta pemain menggunakan waktu istirahat sebaik mungkin.

"Hal sama juga terjadi pada Persebaya karena mereka juga harus duduk di bus karena tidak bisa melalui penerbangan," kata Robert.

Dalam perjalanan ini, Robert meninggalkan empat pemain yang sebelumnya dibawa, yakni Saiful, Zalnando, Mario Jardel, dan Dhika Bhayangkara. Dalam kesempatan ini pun Robert kembali membawa Supardi yang sebelumnya absen karena menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi B beberapa waktu yang lalu.

Robert mengaku semua pemainnya dalam kondisi yang bagus. Sehingga perjalanan panjang tidak jadi alasan untuk turunnya kondisi pemain. "Ini normal di sepak bola dan harus menerima untuk tampil di mana saja," kata pelatih asal Belanda itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement