Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Sejak Ronaldo Pergi, Messi Mandul di El Clasico

Jumat 09 Apr 2021 12:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona Lionel Messi

Penyerang Barcelona Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Lionel Messi sudah 26 kali membobol gawang Real Madrid di berbagai kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam duel El Clasico. Bintang Barcelona itu sudah 26 kali membobol gawang Real Madrid di berbagai kompetisi. 

Di tempat kedua ada duo Madrid, Alfredo Di Stefano dan Cristiano Ronaldo. Baik Di Stefano maupun Ronaldo baru 18 kali mengoyak jala Barcelona. Nama pertama telah tutup usia pada Juli 2018. Sementara CR7 keluar dari Los Blancos pada 2018. Kapten Portugal itu kini membela Juventus. 

Baca Juga

Ini membuat La Pulga memimpin sendirian. Namun akhir-akhir ini, Messi kesulitan menambah pundi golnya. Sudah cukup lama pria Argentina itu mengalami kebuntuan ketika bertemu sang rival.

"Messi tidak berhasil mencetak gol atau membuat assist dalam enam pertandingan terakhir melawan Real Madrid," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Jumat (9/4).

Terakhir kali Messi mencatatkan nama di papan skor saat berhadapan dengan Madrid, terjadi pada Mei 2018 atau musim terakhir sebelum Ronaldo pergi. Saat itu kedua tim bermain imbang 2-2 di Camp Nou, markas Blaugrana. 

Statistik menunjukkan Messi terus mengalami penurunan proktivitas di El Clasico. Sebelumnya ia pernah mencetak 21 gol dalam 27 laga awal kontra El Real.

Setelahnya, ia cuma lima kali membobol gawang Madrid dalam 17 pertandingan. Kemudian, Messi mandul nyaris tiga tahun terakhir pada bigmatch tersebut.

Masa depan...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA