Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Fiat Hadirkan Fitur Canggih Bareng Google

Jumat 09 Apr 2021 10:57 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Fiat 500e

Fiat 500e

Foto: car advice
Fiat 500 special edition dibekali dengan fitur Google Assistant Hey Google.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Hingga saat ini Fiat masih mengandalkan penjualan lewat produk  Fiat 500. Agar terus jadi mobil city car idaman, pabrikan Italia ini pun terus melakukan sejumlah pengembangan.

Dilansir dari The Verge pada Jumat (9/4), kali ini Fiat melakukan pengembangan lewat kerja sama dengan Google. Kerja sama ini sendiri diwujudkan lewat kehadiran fitur voice comand dan koneksi antara smartphone dan sistem infotainment dalam Fiat 500 edisi spesial.

Lewat kerja sama ini, maka Fiat 500 special edition dibekali dengan fitur Google Assistant yang disebut dengan Hey Google. Dengan begitu, maka pengendara akan lebih dimudahkan dalam mengakses sejumlah fungsi lewat perintah suara.

Tak hanya itu, kerja sama ini rupanya menyepakati co-branding yang cukup luas. Karena, kini keluarga besar Fiat 500 juga dihiasi dengan sejumlah aksen unik khas Google.

Hal itu pun telah terlihat dari sisi luar kendaraan. Karena, pada pilar B, terdapat aksen warna-warni khas Hey Google. Kemudian, di bawah piar A juga terdapat emblem khusus yang menandakan kerja sama tersebut.

Aksen itu pun dihadirkan pada bagian jok. Karena, jok dalam  Fiat 500 juga dihiasi oleh aksen molekul dan tag Hey Google.

Soal fitur, koneksi antara kendaraan dan smarphone sendiri ditunjang oleh 7-inch touchscreens yang dibekali dengan Mopar Connect service.

Lewat koneksi ini, maka pengendara dapat dengan mudah mengetahui sejumlah informasi kendaraan secara remot lewat smatphone. Beberapa informasi yang dapat diakses lewat voice comand itu diantaranya adalah soal sisa kapasitas bahan bakar, tekanan udara dalam ban. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pengendara melakukan buka tutup kunci mobil lewat gawai.

Saat ini , Fiat baru berencana untuk memasarkan produk ini di sejumlah negara Eropa seperti Inggris, Prancis, Spanyol dan Italia. Soal harga, produk spesial ini dipasarkan mulai dari 22 ribu hingga 25 ribu dolar AS.


Eric Iskandarsjah Z

 


Berita Terkait Kaitkan Berita

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA