Jumat 09 Apr 2021 08:13 WIB

6 Fakta Menarik dari Kemenangan MU Atas Granada

MU mengalahkan Granada 2-0 pada leg pertama perempat final Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Granada Victor Diaz mengawal ketat striker Man United Marcus Rashford dalam leg pertama 8 besar Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari WIB.
Foto: EPA/MIGUEL ANGEL MOLINA
Bek Granada Victor Diaz mengawal ketat striker Man United Marcus Rashford dalam leg pertama 8 besar Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Manchester United (MU) menunjukkan kelasnya pada leg pertama perempat final Liga Europa musim 2020/21. United membungkam tuan rumah Granada, 2-0 di Nuevo Los Carmenes Stadium, Jumat (9/4) dini hari WIB.

Skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer kembali ke Inggris dengan modal positif. Satu kaki MU sudah berada di babak selanjutnya.

Baca Juga

Sejumlah fakta menarik seputar laga yang baru saja berlangsung di Spanyol muncul. Berikut enam di antaranya, dikutip dari UEFA.com dan Whoscored.

- Manchester United hanya dua kali mengalami kekalahan dalam 28 pertandingan terakhir pada ajang Liga Europa.

- Gawang MU empat kali tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir pada ajang Liga Europa musim ini.

- Bruno Fernandes telah mencetak 19 gol dari 20 tendangan penalti untuk Setan Merah di semua kompetisi.

- Granada telah mengalami empat kekalahan beruntun di semua kompetisi. Periode negatif seperti ini pertama kalinya mereka alami sejak Mei 2017.

- Dalam catatan whoscored, baik Granada maupun MU sama-sama memiliki tiga tembakan tepat sasaran. Namun kubu tamu lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

- MU tidak bisa diperkuat tiga pemain inti pada leg kedua pekan depan di rumah sendiri, karena akumulasi karena kartu kuning. Mereka, yakni Harry Maguire, Scott McTominay, dan Luke Shaw.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement