Jumat 09 Apr 2021 06:32 WIB

Dipha Barus Rilis Video Musik dari Lagu Flower

Flower bercerita tentang perasaan syukur.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disjoki sekaligus produser musik Dipha Barus, merilis video klip dari salah satu lagunya, Flower. Tembang itu merupakan hasil kolaborasi Dipha dengan Jackie Castro, penyanyi berdarah Kolombia asal Nashville, Amerika Serikat.

Lagu telah dirilis secara digital di berbagai platform streaming musik sejak 12 Maret 2021. Klip arahan sutradara Mol Edrin itu sudah dapat dinikmati mulai 8 April 2021 di kanal Youtube Ultra Music, perusahaan rekaman tempat Dipha bernaung.

Baca Juga

Flower bercerita tentang perasaan syukur, juga tentang proses bertumbuh yang membuat manusia berjalan maju dari satu titik ke titik lainnya yang ada di depan. Semua proses itu membuat diri seorang manusia seolah bisa 'bersinar'.

 

"Di dalam ceritanya terdapat banyak orang yang mendukung proses pertumbuhan. Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi," ujar Dipha lewat pernyataan resminya.

Sutradara Mol Edrin punya visi yang sama dengan Dipha tentang representasi visual dari lagu Flower. Menurut Mol, video musik menggambarkan perjalanan jiwa seseorang yang akhirnya terbebas setelah menjalani berbagai tahapan dan aspek dalam hidup.

Proses pembuatan video klip pada 2020 memakan waktu sekitar tiga bulan sejak tahap perencanaan sampai pascaproduksi. Semuanya dilakukan di Bali oleh Mol Edrin dan tim.

Saat ini, Dipha sedang menyelesaikan rekaman album Humankind yang berisi berbagai lagu bertema mindfulness dan self love. Dipha mengingatkan agar tidak lupa mensyukuri semua proses bertumbuh.

"Berterima kasih kepada orang-orang yang membantu proses growth walaupun tidak enak. Orang suka lupa bahwa sebenarnya mereka sedang growing. Jangan lupa terima kasih untuk diri sendiri juga untuk apa yang dilalui," tutur Dipha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement