Jumat 09 Apr 2021 05:40 WIB

Farshad Noor Terus Beradaptasi di Persib

Farshad Noor senang bisa berlatih dan berharap bermain penuh saat perkuat Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain baru Persib Bandung, Farshad Noor bergabung dalam latihan Persib di Sleman.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pemain baru Persib Bandung, Farshad Noor bergabung dalam latihan Persib di Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor menginjakkan kaki di Bandung usai menjalani babak penyisihan grup C Piala Menpora 2021. Pemain Timnas Afghanistan itu mengakui kondisi tubuhnya terus memiliki perkembangan yang baik. Adaptasinya dengan iklim tropis Indonesia pun sudah sangat bagus.

"Kondisi saya sudah semakin bagus, saya juga sudah beradaptasi dengan cuaca sehingga tidak terlalu lelah sekarang. Ini hanya tinggal feeling bola dan mulai turun bertanding," kata Farshad, Kamis (8/4).

Farshad mengakui sudah berada di jalan yang benar untuk kembali fit. Dia pun termotivasi karena berkumpul dengan tim lengkap Persib dan berlatih di Bandung.

"Saya senang juga karena bisa berlatih penuh dan berharap bisa bermain penuh juga. Saya sangat antusias untuk bermain selama 90 menit," kata Farshad.

Sebenarnya masih banyak yang menyoroti kondisi Farshad yang menurun selama tidak bermain bola. Namun Farshad antusias kembali bertanding setelah 1,4 tahun tak merasakan pertandingan resmi.

Salah satunya adalah ketika Farshad harus menghadapi Persita Tangerang. Dia mengaku penampilannya itu sangat sulit mengingat dia hanya berlatih selama satu hari saja.

"Tapi saya akui sangat sulit terutama di laga pertama, hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini," kata Farshaad.

Namun di laga terakhir melawan Persiraja Banda Aceh, Farshad turun sebagai starter. Dia pun senang meski hanya bermain 60 menit sebelum akhirnya digantijan.

"Setelah saya beberapa kali mengikuti latihan, saya sudah tidak merasa kelelahan lagi dan dalam jalur yang tepat. Saya pikir saya bisa bermain 90 menit tapi kita lihat nanti, tentunya pertandingan itu berbeda dengan latihan," kata Farshad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement