Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Ditahan Slavia Praha, Manajer Arsenal: Mereka Lawan Berat

Jumat 09 Apr 2021 05:10 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Manajer Arsenal Mikel Arteta.

Manajer Arsenal Mikel Arteta.

Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Mikel Arteta menilai Slavia Praha lawan berat yang sulit dikalahkan oleh Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku tidak mudah melawan Slavia Praha dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (9/4) dini hari WIB tadi. Tim tamu menurutnya lawan berat yang sulit dikalahkan.

Bermain di kandang sendiri di Emirates Stadion, Arsenal sempat unggul terlebih dahulu, Namun Slavia Praha bikin kejutan dengan membalas pada menit-menit akhir. The Gunners pun harus puas ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu.

"Itu laga sulit karena mereka lawan yang bagus. Mereka telah mengalahkan beberapa tim besar dan sangat susah dilawan. Mereka memiliki banyak situasi man-to-man dan Anda harus mengatasi itu. Ketika kami berhasil melakukan itu, kami menciptakan peluang, namun saat tidak bisa, itu tidak mudah," kata Arteta dikutip BBC Sport, Jumat.

Secara keseluruhan, Arteta sebenarnya melihat permainan Arsenal sudah cukup baik. The Gunners baginya tampil sangat menekan dan bisa meredam beberapa pergerakan lawan. Namun, hasil akhir, berkata lain.

"Kami sangat efektif dalam melakukan tekanan tinggi - mereka memiliki kapasitas untuk berlari saat transisi ketika mereka mendapatkan bola kembali namun kami berhasil meredakan itu dengan baik. (Akhirnya) Ini lebih kepada hasil akhir yang menyisakan perasaan sulit," tambah dia.

Arteta pun berharap hasil berbeda para pertemuan kedua mereka nanti. "Kami harus memenangkan pertandingan. Pola pikirnya adalah menang laga, kami harus mencetak gol, kami telah melakukan itu sebelumnya dan harus melakukannya lagi," kata Arteta.

sumber : BBC Sport
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA