Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

MU Kalahkan Granada 2-0

Jumat 09 Apr 2021 04:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Granada, Jumat (9/4). Pada leg pertama perempat final Liga Europa ini MU menang 2-0.

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Granada, Jumat (9/4). Pada leg pertama perempat final Liga Europa ini MU menang 2-0.

Foto: EPA/Pepe Torres
Dua gol Manchester United dicetak Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Manchester United bisa mengambil keuntungan dari laga tandang di leg pertama perempat final Liga Europa, usai mengalahkan Granada 2-0, Jumat (9/4) dini hari WIB. MU menang berkat gol Rashford dan Bruno Fernandes.

MU menguasai jalannya pertandingan dengan lebih banyak memainkan bola. Namun Granada mampu bertahan dengan disiplin yang membuat pemain MU kesulitan untuk masuk ke kotak penalti.

Peluang pertama MU baru tercipta dari tendangan Marcus Rashford pada menit 26. Tapi bola masih terlalu tinggi dari gawang. Namun kegagalan di percobaan pertama tersebut dibayar lunas oleh Rashford, yang menjebol gawang tuan rumah pada menit 31.

Victor Lindelof memberikan umpan terobosan dari belakang, yang mampu dikejar Rashford, dan langsung melepaskan tendangan kaki kanan dengan akurat. 1-0 untuk United. Granada mencoba untuk membalas ketertinggalan, dan upaya Herrera masih membentur tiang gawang MU pada menit 40.

Granada kembali mendapatkan peluang melalui tendangan voli Kenedy. Tapi bola masih tepat mengarah ke De Gea. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Granada main lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Kenedy kembali melakukan percobaan tendangan jarak jauh. Tapi tendangan kerasnya pada menit 66 masih tepat mengarah ke De Gea.

Baca juga : Arsenal Ditahan Imbang 1-1 oleh Slavia Praha

Bruno Fernandes hampir menggandakan keunggulan untuk United pada menit 82. Namun tendangannya masih bisa ditepis kiper.

Man United akhirnya mampu menggandakan keunggulan, setelah Fernandes memanfaatkan tendangan penalti pada menit 89. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Granada vs Manchester United:

Granada: Silva, Diaz, Duarte, Neva, Vallejo, Gonalons, Montoro, Puertas, Herrera, Kenedy, Soldado.

Cadangan: Escandell, Fabrega, Perez, Foulquier, Eteki, Sanchez, Machis, Suarez, Molina.

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Pogba, James, Greenwood, Fernandes, Rashford.

Cadangan: Henderson, Grant, Williams, Tuanzebe, Telles, Matic, van de Beek, Fred, Diallo, Mata, Cavani, Elanga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA